close
BISNIS, EKONOMI

Camat Kawedanan Berikan Arahan di Musrengbangdes desa Ngadirejo

PRN Magetan – Rabu 22/1/2020 Bertempat di balai desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kab Magetan, dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (musrenbangdes) yang membahas tentang rencana pembangunan yang diusulkan desa agar dibiayai lewat dana PIK (Pagu Indikatif Kecamatan ).

Hadir dalam musyawarah ini Camat Kawedanan Samsi Hidayat S. Sos M.Si, Kepala desa Ngadirejo Yudha Purwanto,Lembaga desa, RT ,RW ,Unsur Karangtaruna serta tokoh masyarakat di desa Ngadirejo,pada Musrengbangdes ini difokuskan pada usulan kegiatan pembangunan desa yang akan dibiayai oleh dana PIK (Pagu Indikatif Kecamatan) tahun anggaran 2021.

Samsi Hidayat S. Sos M.si pada sambutannya mengatakan “Semua usulan dari desa se-kecamatan Kawedanan akan dibawa ke Musrengbang Kecamatan yang akan di laksanakan di tanggal 17 Pebruari di desa Selorejo. Selain itu diharapkan agar usulan di Musrengbangdes ini menitikberatkan pada satu skala prioritas pembangunan karena mengingat anggaran yang terbatas.”ujarnya

Dalam mengajukan usulan PIK (Pagu indikatif Kecamatan) desa mengusulkan usulannya agar dibiayai oleh pemerintah daerah melalui dana PIK, Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Selain itu untuk PIK tahun 2021 di kabupaten Magetan dititikberatkan pada triple agro yaitu agro wisata, agro industri dan agroisnis. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : Berikan ArahanMAGETAN

Leave a Response

*