close
KABAR JATIM

AKSI DEMO PMII TUDUH BANK MANDIRI KONGKALIKONG DAN SEKDA MUNDUR DARI TIKOR BPNT.

PRN SUMENEP, – Pogram Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), bertujuan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan kepada Daftar Penerima Manfaat (DPM) malah sebaliknya, yang diduga dimanfaatkan oleh oknum pejabat dengan pihak ke-3, guna hanya demi kepentingan pribadinya.

Kamis 23/01/2020, Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wira RAJA melakukan aksi demo di kantor cabang bank Mandiri di Sumenep dan kantor Pemkab Sumenep, guna menuntut Sekda Sumenep untuk mundur sebagai ketua Tikor, karena diduga tidak becus mengurus pendistribusian BPNT kepada masyarakat penerima.

“Orang tua saya juga mendapatkan bantuan tapi justru yang didapatkan hanya keresahan. Bahkan seperti mau diracun, Jika tidak mampu, maka turun dari jabatannya sebagai ketua Tim Kordinator (Tikor)” kata Dimas Wahyu Abdillah (korlap aksi). didepan kantor Bupati Sumenep, 23/01/2020.

Sebelumnya aksi demo tersebut dilakukan didepan kantor cabang Bank Mandiri di Sumenep dengan meneriakin bank Mandiri melakukan kongkalikong dengan mafia BPNT.

“Usut tuntas mafia BPNT, bank Mandiri sudah jelas kongkalikong”, teriak salah satu pendemo.

BPNT yang sedang dipersoalkan oleh PMII Sumenep dan sebelumnya telah ramai di media terkait dugaan beras plastik yang di terima oleh salah satu DPM BPNT ada di kabupaten Sumenep. Dan tuduhan PMII kepada pihak bank Mandiri di Sumenep terbukti dengan penunjukan warung soto yang di jadikan E-warung oleh pihak bank Mandiri, tanpa ada kordinasi ke pihak pemerintah desa yang ada di desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Yang sebelumnya sempat di persoalkan oleh warga, sehingga kepala desa Suharto mengutus Carek nya ke dinas Sosial dan bank Mandiri untuk membatalkan penunjukan E-warung a/n. Tija, Karena lokasi dan usahanya kurang layak. 11/11/2019, tapi E-warung tersebut tetap di gunakan. (Erfandi).

Tags : Bantuan BlesetSumenep

Leave a Response

*