27.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARABupati Bantaeng Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

Bupati Bantaeng Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

PRN BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pelaksanaan tes CPNS di SMK Negeri 1 Kabupaten Bantaeng, Jumat, 14 Februari 2020. Sebanyak 1.172 peserta CPNS mengikuti seleksi kompetensi ini.

Kunjungan Bupati Bantaeng ini dilakukan bersama Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab. Dalam kunjungan itu, Bupati dan beberapa pejabat daerah sempat berbincang dan memberikan semangat kepada peserta tes CPNS. Dia bahkan bercanda dengan peserta ujian agar mereka tidak merasa begitu tegang.

Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin mengatakan, pelaksanaaan tes terpantau lancar. Meski demikian, ada beberapa peserta tes yang tidak mengikuti pelaksanaan ujian karena terlambat.

“Ada peserta seleksi yang datang terlambat dari jadwal ujiannya, sehingga mereka dinyatakan gugur dengan sendirinya. Ini karena aplikasi tertutup secara otomatis”, kata Muslimin.

Panitia seleksi dari BKN, Arief R mengatakan, Tes kompetensi dasar dibagi atas empat sesi perharinya dan dijadwalkan selama tiga hari terhitung Jumat, 14 Februari sampai dengan Minggu, 16 Februari 2020 yang diikuti oleh 100 peserta setiap sesinya.

Seleksi tes CPNS diikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari Bantaeng, tetapi juga dari Kabupaten tetangga seperti Jeneponto, Bulukumba, Selayar, dan sebagainya. Dari 1.172 peserta tes CPNS, akan diterima sejumlah 45 orang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.

“Peserta yang tidak hadir dipastikan gugur,” kata dia.(syam)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini