close
NUSANTARA

Sosialisasi Kegiatan Terpadu TNI Manunggal KB-KES

PRN Bantaeng – Kondisi kependudukan saat ini baik dalam arti jumlah dan kualitas maupun persebaran menjadi tantangan yang berat bagi pembangunan bangsa Indonesia. Kondisi ini jelas merupakan fenomena yang membutuhkan perhatian dan penanganan berkelanjutan. (19/02).

Salah satu upaya yang telah dan terus dilakukan oleh pemerintah yakni dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program keluarga berencana dan program kesehatan. Ini tergambar pada pelaksanaan Sosialisasi Kegiatan Terpadu TNI Manunggal KB-KES Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Bantaeng di Ruang Pertemuan Hotel Ahriani, Rabu Pagi.

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya revetilisasi program KB, yang dilaksanakan guna memperoleh kesatuan pola pikir dan pola tindak dalam rangka mencapai optimalisasi koordinasi dan keterpaduan pelaksanaan program KKBPK di lapangan, sehingga diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam mencapai target program KB di Kabupaten Bantaeng utamanya dalam hal pencapaian akseptor MKJP.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang membuka sosialisasi secara resmi pada kesemoatan tersebut menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari para penyuluh KB, TNI dan Bidan dapat saling membantu mendukung program KB di tengah masyarakat. “Kita harus meyakinkan masyarakat bahwa program KB adalah program yang aman bagi kesehatan”, kata Wabup.

Wabup juga mengingatkan peserta agar senantiasa meningkatkan lagi seluruh program pembangunan terutama yang menyentuh langsung pada keluarga dan masyarakat kurang mampu.

Turut hadir pada pembukaan sosialisasi antara lain Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Ahmad Harun, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdi Sam, serta para Penyuluh KB. (SYAM)

Tags : BantaengPembangunan Bangsa

Leave a Response

*