close
KABAR JATIM

Gaya Polos Dan Lugu 4000 Siswa PAUD Ngawi Menari Ganongan Melikan

PRN Ngawi –  Dengan gaya yang polos dan lugu serta menggemaskan, 4000 siswa – siswi Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) menari massal Ganongan Melikan di halaman Pendopo Wedya Graha Ngawi, dengan memakai baju adat jawa. 22 Februari 2020.

Gebyar PAUD 2020 kali ini mengambil tema “Wujudkan PAUD Santun di Era Milineal “. Gebyar PAUD 2020 juga diadakan berbagai lomba tradisional bagi pendidik / guru PAUD seperti lomba egrang memakai batok kelapa, memindahkan air dalam bambu dan lomba holahop, semua terlihat guyub rukun.

Mbah Kung panggilan akrab Bupati Ngawi ( Budi Sulistiyono ) dalam membuka Gebyar PAUD 2020 mengatakan bahwa, anak perlu dibentuk sejak kecil kepribadiaanya, anak merupakan harta emas kita.

Potensi dan kreasi yang dimiliki harus kita dukung, tidak hanya pandai di bidang akademis saja tapi juga non akademis, sehingga tujuan kegiatan ini sinkron yaitu mewujudkan PAUD santun di era milenial terwujud.

Gebyar PAUD 2020 merupakan ajang kreatifitas, bersosialisasi dan belajar santun bagi anak – anak, kopentensi yang sehat bagi pendidik PAUD dalam mengikuti perlombaan juga merupakan sarana mempererat persaudaraan guru, siswa dan orang tua siswa, ujar M.Taufik Agus Susanto Kadindik Ngawi, dalam laporan sebagai ketua panitia Gebyar PAUD 2020. (Jatmiko)

Tags : NgawiPendidikan Anak

Leave a Response

*