close
KABAR JATIM

Dinas PUPR Magetan adakan Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi Ngampru

PRN Magetan – Bertempat di balai desa Mangunrejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan diadakan Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan irigasi Ngampru (Selasa, 10/3/2020).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh peserta yang tergabung dalam Gapoktan dan HIPA dari 2 desa yaitu Selorejo serta Mangunrejo.

Kepala Bidang Sumber Daya Air dinas PUPR Kabupaten Magetan Yuli K Iswahyudi S.T, M.T mengatakan “Tujuan sosialisasi ini adalah menampung masukan dari masyarakat agar masyarakat sebagai penerima manfaat akan lebih optimal dan maksimal, dengan areal layanan 150 Ha,kita harapkan air dari DAM Ngampru bisa mengalir sampai hilir karena berdasarkan keterangan warga tadi banyak bagian saluran irigasi yang rusak, sehingga air tidak bisa maksimal mengalir sampai hilir” jelasnya.

Hal ini dikuatkankan oleh Ahmad Ulinnuha Kasi penyediaan dan pengelolaan air baku berpesan “Kami mohon agar masyarakat ikut mengawasi dan monitoring pelaksanaan proyek agar hasilnya maksimal dan bila menemukan hal hal yang kurang pas bisa melaporkan ke kami “ujarnya.

Kepala desa Mangunrejo Aris Budiarto kepada penarakyatnews.id menjelaskan “Dengan adanya Sosialisasi Rehabilitasi dan Peningkatan Saluran Irigasi 1 DAK tahun 2020 ini kami berharap agar kemakmuran desa Mangunrejo semakin meningkat karena sebagian besar warga kami adalah petani, selain itu pasti akan berdampak positif bagi petani desa Selorejo dan Jambangan karena menggunakan saluran yang sama” jelasnya.

Sebagai informasi jumlah DAK yang akan di gelontorkan pemerintah untuk rehabilitasi dan peningkatan saluran irigasi Ngampru di desa Mangunrejo ini sejumlah Rp 400.000.000,00 (empat ratus juta rupiah). (jurnalis :Beni Setyawan )

Tags : MAGETANRehabilitasi Jaringan

Leave a Response

*