close
KABAR JATIM

Hadapi COVID 19 (corona virus) Kabupaten Magetan Galakkan Pola Hidup Sehat

PRN Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan konferensi pers menanggapi isu virus COVID 19 yang lagi menjadi pandemi di seluruh dunia (Sabtu ,14/3/2020) yang dilangsungkan di pendopo Surya Graha. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan seluruh kepala sekolah di kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs H Suprawoto SH,MSi kepada awak media mengatakan ” untuk mencegah merebaknya virus COVID 19 ini diharapkan masyarakat kembali ke pola hidup sehat,menjaga kondisi kesehatan,salah satunya adalah selalu mencuci tangan setelah dari tempat umum,masyarakat diharapkan jangan panik, untuk mencegah kerumunan massa upacara penurunan bendera hari Sabtu sementara ini akan di tiadakan.

Selain itu masyarakat diharapkan cerdas dalam mencari sumber berita khususnya media online terkait virus Corona ini salah satu yang bisa menjadi rujukan literasi adalah website WHO, Ikatan dokter Indonesia, Persatuan Dokter Spesialis Paru Indonesia serta dari website Departemen kesehatan Republik Indonesia ” jelasnya.

Hal ini menjadi salah satu perhatian khusus setelah ada salah satu warga kelahiran Magetan yang tinggal di solo dimakamkan di Magetan setelah terpapar virus COVID 19.

Dokter spesialis paru RSUD Sayidiman Dr Artana Made Sp P dalam paparannya menjelaskan “Tingkat kematian dari total penderita COVID 19 adalah 2-3%,WHO menyatakan bahwa sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya, dan untuk herbal dan empon empon bagus dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Sementara ini rujukan yang dekat dengan Magetan adalah RSUD Sudono Madiun dan RSUD Dr Muwardi di Solo. (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANVirus Corona

Leave a Response

*