close
NUSANTARA

Bupati Bantaeng Pantau Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

PRN BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Sejumlah tempat umum mendapat sentuhan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Salah satu yang mendapat sentuhan pemerintah adalah tempat ibadah. Sejumlah masjid mulai disemprot disinfektan untuk memutus mata rantai sebaran virus tersebut.

Sebanyak 580 tempat ibadah termasuk mushallah akan menjadi sasaran dilakukannya penyemprotan secara bertahap. Untuk hari ini, proses penyemprotan dilakukan di sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Bantaeng.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa.

Selain itu, ada pula sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan guna menjaga agar penularan Covid-19 tidak terjadi,” kata Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Dia mengatakan, upaya ini dilakukan bukan akibat bentuk kepanikan Pemkab Bantaeng. Dia menyebut, hal ini adalah bagian dari upaya pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang menjadi instruksi berjenjang dari pemerintah pusat.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” jelas dia.(syam cbl)

Tags : BantaengPantau Penyemprotan

Leave a Response

*