close
KABAR JATIM

Baznas Ngawi Memberikan Bantuan Beras Untuk Warga Yang Kurang Mampu

PRN Ngawi –  Badan Amil Zakat Nasional atau yang kita kenal dengan Baznas Kabupaten Ngawi yang di dipimpin Markuat Atmonoto, memberikan bantuan beras kepada warga yang kurang mampu disaat tidak bisa bekerja maupun keluar rumah karena mentaati anjuran Pemerintah akan bahanya Covid 19. ( 9 April 2020)

68 warga Kelurahan Margomulyo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi penerima bantuan beras dengan per orang 5 kg, Sasaran tepat yaitu warga kurang mampu yang didonasi oleh duda dan janda yang berhak menerima, Untuk kemudahan mencari penerima.

“Baznas bekerjasama dengan Kader Kelurahan (relawan kelurahan Kentyana wati)”.

Arif Mukti dalam membuka acara, berharap kepada semua yang hadir hendaklah memakai masker demi keamanan diri sendiri dan keselamatan bersama, dan minta bila punya anak, cucu maupun saudara, jangan disuruh pulang, yang ada di luar kota maupun luar negeri, demi keamanan disaat musim virus corona ini, baik saat ini maupun saat lebaran.

Disaat ekonomi macet, jualan juga seret, moga bantuan beras ini bisa meringankan sedikit beban, karna ada 8 asnaf yang harus menerima zakat, seperti fakir miskin, ghorim ( bencana), mualaf, ibnu sabil, fisabilillah, amil dan budak belian, untuk ini termasuk ghorim.

Baznas Kabupaten Ngawi, juga melaksanakan program SKSS ( Satu Keluarga Satu Sarjana) dengan maksud keluarga miskin yang anaknya ingin kuliah akan dapat bantuan 2 juta per semester, ( 8 semester), dengan syarat mengumpulkan foto copy KK, KTP, No hp dan foto rumah, dan akan ada petugas ferivikasi, ujar Supriyo wakil 3 bidang keuangan Baznas Ngawi dalam sambutanya. ( Jatmiko )

Tags : Berikan BantuanNgawi

Leave a Response

*