28.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPERTAMINA Jawa Timur Bagian Barat Kebobolan!! SPBU Jual Solar Ke “Mafia” Berjalan...

PERTAMINA Jawa Timur Bagian Barat Kebobolan!! SPBU Jual Solar Ke “Mafia” Berjalan Kondusif

PRN BOJONEGORO| Beberapa SPBU di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora terpantau menjual Bio Solar ke “Mafia”. Pemadangan yang dianggap biasa ketika mobil modifikasi mengisi solar hingga 3 ton dalam sekali transaksi. Aktifitas ilegal ini berjalan kundusif dan terkondisikan aman serta lancar. Kamis (16/9/2021).

Penelusuran Pena Rakyat News dalam tiga bulan terakhir menghimpun data-data SPBU yang kerap bermain dengan menjual Solar bersubsidi kepada pihak yang tidak seharusnya. Ada sejumlah nama yang terkuak sebagai mafia bahkan mencatut beberapa nama oknum perwira Polisi di tinggkat Resort.

Berdasarkan informasi dari narasumber dan penelusuran di lapangan, didapati nama-nama pemain Solar di Wilayah tersebut antara lain, Sukri yang beraksi di Wilayah Compreng hingga Rengel Tuban di empat SPBU.

Pemain yang tidak kalah tenar berikutnya adalah Bahak. Informasi yang dihimpun, orang ini beroperasi di wilayah Jenu, Manunggal dan Montong. Sementara di Wilayah Jatirogo hingga Singaham dimainkan oleh orang yang bernama Martin.

Dari penelusuran awak media di lapangan, BBM ini sebagian masuk ke wilayah Blora. Setidaknya ditemukan sepuluh lokasi penimbunan BBM jenis Solar dengan kapasitas rata-rata mampu menampung hingga 25 ton timbunan Solar. Di Jawa Timur sendiri, salah satu gudang penyimpanan terdapat di desa Compreng, Kec. Widang, Tuban.

Sangat disayangkan, bahwa praktek ilegal seperti ini sudah seperti menjadi aktifitas yang dianggap biasa. Semua kondusif terkendali. Perusahaan BUMN yang dikomisarisi oleh Basuki Tjahya Purnama masih perlu bekerja lebih keras.

(Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya