29.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPerangkat Desa di Bantaeng Kompak Ikut Cegah Covid-19

Perangkat Desa di Bantaeng Kompak Ikut Cegah Covid-19

PRN BANTAENG | Penanganan Covid-19 di Bantaeng juga berlangsung di tingkat desa dan kelurahan. Seperti yang terjadi di Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Jajaran Pemerintah Desa Balumbung bersama Kapolsek didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, LKMB dan Karang Taruna Kecamatan Tompobulu lakukan penyemprotan desinfektan, Jum’at, 17 April 2020.

Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di setiap rumah warga Desa Balumbung dan tempat umum, masjid, sekolah demi Antisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Kepala Desa Balumbung, Amieruddin bersama Aparat Desa, Babinkamtibnas, Bhabinsa, LKMB, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat terlihat kompak secara bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan ini.
BA

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah KKabupaten Bantaeng khususnya di wilayah Desa Balumbung,” ucap Kepala Desa Balumbung, Amieruddin.

Dia juga menghimbau agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas Sosial Kemanusiaan demi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Di akhir kegiatan masyarakat Desa mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Desa Balumbung karena dengan penyemprotan desinfektan masyarakat merasa aman dan lindungi pemerintah.

Anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Legislator Gerindra ini menilai kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bisa menggerakkan seluruh elemen masyarakat ditingkat desa untuk saling menjaga dari bahaya Covid-19.

“Jika seluruh elemen masyarakat di tingkat desa ikut bergerak, maka ruang terpaparnya warga Bantaeng,” jelas dia.

Dia berharap, kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan di desa lainnya. Menurutnya, jika dilaksanakan secara massif, maka perangkat desa dapat menemu kenali warga yang berpotensi terpapar Covid-19.(syam cbl)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini