close

PRN NGAWI | DD dan ADD memang dapat merubah wajah Desa yang semula terkebelakang menjadi indah dan bagus dengan berbagai pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia lewat pelatihan – pelatihan kerja yang diadakan Pemdes. Pemerintah dalam memberikan dana mempunyai tujuan yang sangat jelas yaitu kesejahteraan dan kemakmuran warga Desa.

Setiap Desa diwajibkan mengusulkan program DD dan ADD walau perolehan tidak sama dan melalui tahapan, dan pertanggung jawaban mulai dari administrasi yang transparant dan bentuk pembangunan yang nyata. jumlah Dana yang digelontorkan untuk Desa tidaklah sedikit jadi pertanggung jawaban harus benar – benar ada agar tidak berurusan dengan hukum.

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada warga semua tanpa terkecuali atas peran serta dalam mengelola dana dari Pemerintah mulai awal rencana sampai di akhir pembangunan. Semua tenaga dalam membangun kami juga memanfaatkan warga sekitar agar warga dapat tambahan pendapatan selain bartani, karena penduduk Desa Keniten yang berjumlah 3766 jiwa sebagian besar bekerja di sawah sebagai petani maupun buruh tani, ujar Mujiono Kades Keniten Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, saat ditemui awak media di Kantor Desa.

Puput Puri TPK Desa Keniten juga menambahakan, Desa Keniten terdiri dari 23 Rt dan 06 Rw usulan 2 jalan paving sudah sesuai dalam Berita Acara Musrenbangdes, tujuan sangat jelas yaitu memperlancar transportasi baik paving di Dusun Tejo Keniten 6 dengan panjang 110 M lebar 3,2 M serta paving di Dusun Keniten 4 dengan panjang 152 M lebar 3 M . (Jatmiko)

Tags : NgawiPenggunaan DD

Leave a Response

*