27.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPeletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren

PRN MALANG | Pada hari Senin (13/6) pengurus rumah ilmu alqur’an bersama remaja masjid (Remas) Darul Karomah dan warga di qilayah Baran Tegaron melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok pesantren ALQUR’AN yang berlokasi gg 12 .RT.01/05 kelurahan Lesanputo kcmtn kedung kandang Kota Malang.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren AL QUR’AN wakil ketua RW. 05 tokoh agama serta tokoh masyarakat dan warga wilayah lesanpuro

Ila Maisaro wakil ketua RW. 06 mengungkapkan rasa bangga dengan pembangunan Pondok Pesantreb ALQUR’AN yang ada di Baran Tegaron, harapannya dengan adanya pondok pesantren tersebut mampu mendidik anak-anak untuk ilmu agama dan ilmu alqur’an yang lebih baik.

Sementara pengasuh dan pendiri PP. AL QUR’AN Ust. Aris Liswanto mengungkapkan bahwa pendirian pondok merupakan amanah dari sang ibu, dan harapannya pondok pesantren AL QUR’AN kedepannya lebih besar dan berkembang untuk bisa menambah untuk pondok pesantren putri.

“Mengamalkan amanat dari ibu, sekaligus mengamalkan ilmu yang sudah saya dapat, sesuai motto kami Segala sesuatu itu ada zakatnya, dan zakatnya ilmu adalah mengajak” ungkapnya.

Selain itu, menurut ustad Aris bahwa melihat anak-anak di kampung punya potensi untuk belajar agama khususnya ilmu alqur’an. Dan saat ini jumlah santri sejumlah 19 anak.

Sementara Nurul Huda salah satu anggota Remas Darul Karomah juga sangat mendukung pembangunan pondok pesantren AL QUR’AN dan bersyukur karena anak-anak bisa mengenyam ilmu agama dan ilmu alquran yang diasuh langsung oleh ustad Aris. (Ila)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya