close

PRN MAGETAN – Desa Genilangit Kec Poncol Kab Magetan 29/9/2019 adakan Parade 1000 tumpeng dalam kegiatan ini diikuti 20 RT yang ada di Desa Genilangit.

Acara Tumpeng 1000 diadakan di objek wisata Bedengan yang terkenal dengan nama Taman Wisata Genilangit.

Parade Tumpeng ini adalah kegiatan tahunan yg di adakan rutin setiap bulan Suro, bersamaan dengan acara bersih desa dan ulang tahun desa yang ke 235.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH ,MSi , Anggota DPR RI Gatot Sudjito, Kepala Disbudpar Kab Magetan ,dan Camat Poncol dan juga Ketua Forkom Pokdarwis Kab Magetan, Widya Astuti.

Selain itu dihadiri juga Istri Wakil Gubernur terpilih (2018-2023) Arumi Bashin, dalam sambutannya Kepala desa Genilangit Supardi mengatakan “kami apresiasi setinggi tingginya atas bersatu padunya antar elemen didesa sehingga kegiatan Parade 1000 Tumpeng ini bisa terselengggara dengan sukses dan meriah.”

“Desa Genilangit adalah Jawa Timur paling ujung dan juga Magetan paling ujung barat, Alhamdullilah dengan adanya destinasi Wisata Genilangit ini sudah menyerap 40 tenaga kerja sudah menjadi karyawan dan dengan penghasilan lebih besar dari UMR Kab Magetan.

Selain itu dalam kegiatan ini ada keistimewaan dari tumpeng yang ada yaitu tumpeng Jepan yang merupakan icon dari desa Genilangit” tuturnya.

Dalam kesempatan ini ada sesi wadah aspirasi dimana anggota DPR RI Gatot Sudjito mendengarkan aspirasi dari warga yang mengharapkan agar Jalan yang ke sawah bisa di revitalisasi sehingga mempermudah akses petani kesawah tanpa mengganggu wisatawan yg datang ke Genilangit, warga berharap semoga jalan bisa realisasikan agar para petani lebih mudah menjalankan aktifitasnya di sawah.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Magetan mengatakan “Genilangit harus terbebas dari sampah plastik harus punya visi kedepan dan saran saya dekat pintu masuk agar ditanami bunga” .

Kang Woto juga mengatakan” Inilah bukti kalau hutan bisa untuk kesejahteraan rakyat. Selain itu menegaskan agar semua dinas yang terkait agar memberikan prioritas kepada desa desa yang punya inovasi kreatif desa wisata Genilangit ini.misal desa menginginkan sarana jalan maka dinas PUPR harus bisa merealisasikan harapan masyarakat.dan semoga Genilangit bisa semakin makmur.” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan hiburan reog, Tari Nusantara, dan jatilan yang dibawakan Yoga anak kelas 3 SD Genilangit. Dengan energik dan atraktif anak kelas 3 SD ini memukau para hadirin di acara ini.acara ini diakhiri dengan pengundian doorprice dengan hadiah utama Sepeda motor dan dimenangkan oleh pak Sularno.

Video kegiatan ini bisa di cek di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Sugiati/Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSeribu Tumpeng
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*