27.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMRAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS TAHUN 2021 ANTARA WALIKOTA MADIUN DAN...

RAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS TAHUN 2021 ANTARA WALIKOTA MADIUN DAN PIMPINAN DPRD KOTA MADIUN

PRN MADIUN | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Madiun menyelenggarakan rapat paripurna bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun acara dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra dan dihadiri oleh Wakil DPRD Kota Madiun, Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Plt Asisten Umum,  Kesra, dan Tim Anggaran Pemerintah Kota Madiun dengan agenda rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran(KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021 antara Walikota Madiun dan Pimpinan DPRD Kota Madiun,Selasa 4/8/2020.

Walikota Madiun Maidi menjelaskan bahwa plafon APBD Tahun 2021 Kota Madiun akan turun hal ini disebabkan Pendapatan Asli Daerah pada Tahun 2020 turun karena terkendala Covid 19 bahkan sebagian anggaran tidak terserap karena dialihkan untuk penanganan penularan virus corona.

Pemerintah Kota Madiun berupaya untuk menyesuaikan program dan kegiatan pada Tahun 2021, serta fokus terhadap pemulihan kondisi pasca Covud 19,mana yang harus didahulukan akan kami dahulukan, terutama program ekonomi kreatif yang menyentuh masyarakat untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran,dan warga sejahtra, ungkap Walikota Madiun Maidi.

Adapun enam fokus perhatian Pemerintah Kota pada Tahun 2021 adalah meningkatkan ketahanan ekonomi dan daya saing daerah untuk pertumbuhan berkualitas serta penurunan kemiskinan. Selain itu peningkatan infrastruktur untuk menopang pengembangan ekonomi daerah dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana, serta peningkatan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan ketentraman, ketertiban masyarakat.

Kemudian peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan untuk meningkatan kualitas SDM yang berdaya saing,lalu pelestarian dan pengembangan budaya daerah untuk pengembangan pariwisata.

Untuk itu lompatan lompatan pertumbuhan ekonomi akan terus digali oleh Pemerintah Kota Madiun salah satunya meningkatkan magnet atau daya tarik wisatawan terhadap Kota Madiun karena itu Walikota juga meminta dukungan DPRD agar proses pembangunan di Kota Madiun dapat dilakukan lebih cepat, dan tak hanya itu Waikota Maidi juga menghimbau pentingnya upaya pencegahan penularan virus corona, meski sudah memasuki era new normal bukan berati kehidupan masyarakat pulih seperti sedia kala,justru harus semakin waspada agar tidak timbul cluster cluster penyebaran Covid-19 di Kota Madiun. (ADV/toni)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini