close
HUKUM

LBH LEMBAKUM ANAK NEGERI ANGKAT BICARA ATAS SIKAP PERANGKAT DESA KALIANGET BARAT

PRN SUMENEP | Data daftar penerima Bansos Bantu Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (Kemensos) di desa Kalianget Barat, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep, diduga tidak beres, sehingga Desy perangkat desa tidak mau dikonfirmasi dan memblokir kotak akses komunikasi dengan wartawan. Jumat 08/05/2020.

Karena dari sikap Pemerintahan desa Kalianget Barat, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep yang diduga tidak mau terbuka dengan daftar nama penerima BLT tersebut, membuat Bambang Ketua LBH LEMBAKUM ANAK NEGERI di Sumenep angkat bicara.

“Sangat menyayangkan kisap dari Pemerintah desa yang tidak mau terbuka dan transparan, apa lagi sampai memblokir akses Informasi media untuk publik”. Ucap Bambang.

BERITA SELENGKAPNYA: https://penarakyatnews.id/2020/05/08/disoal-dugaan-penyimpangan-bansos-blt-dampak-covid-perangkat-desa-blokir-informasi-wartawan/

Bambang juga memaparkan bahwa Pemerintah desa harus siap memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat apalagi kepada pihak media untuk informasi publik, karena dalam video Jokowi Presiden RI menghimbau agar semuanya untuk transparan.

“Pemerintah desa harus melayani informasi pada masyarakat dan data penerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, harus dibuka secara transparan ke publik baik itu bantuan dari Pemerintah Pusat, Propensi, Daerah dan Desa, agar jelas siapa yang menerima dan bantuan dari mana, sehingga tidak ada kecurigaan dan penilaian negatif dari masyarakat dan Presiden RI Jokowi dalam pidatonya meminta agar data penerima bantuan disampaikan kepublik secara transparan dan jangan ditutup – tutupi”. Papar Bambang.

Bambang selaku dari Ketua LBH LEMBAKUM ANAK NEGERI di kabupaten Sumenep akan melakukan pendampingan dan mengawal masyarakat apabila terbukti ditemukan penyimpangan di desa Kalianget Barat nantinya.

“Kalaupun ada Desa atau perangkat Desa yang terkesan menutupi dan tidak transparan itu perlu dipertanyakan dan sungguh sangat disayangkan. Kami dari LBH LEMBAKUM ANAK NEGERI siap melakukan pendampingan untuk mengawal masyarakat”. Tutup Bambang. (Erfandi).

Tags : Bantuan HukumSumenep

Leave a Response

*