close

PRN KEDIRI | Penerapan PSBB (Pembatasan Skala Besar-Besaran) di wilayah hukum Kediri membuat Pemerintah Kabupaten Kediri membuat suatu kebijakan yang harus di patuhi untuk membatasi dan melindungi masyarakat Kediri dari pandemi virus covid-19.

Penerapan PSBB di wilayah Kediri  diharapkan dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di masyarakat dari pandemi covid-19. Polres Kediri Polsek Pare pada hari sabtu (16/05/2020) melakukan oprasi giat check ponit suhu tubuh di perbatasan Jombang – Badas Kediri.

Kegiatan oprasi giat check point kali ini di tujukan oleh seluruh kendaraan luar kota baik sepda motor atau mobil yang ingin melintas atau masuk ke wilayah Pare Kediri.

Oprasi giat check point ini beranggotakan beberapa personil dari Polsek Pare, satu personil Koramil setempat dan dua tenaga medis dari puskesmas Badas.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendrik Kusuma Wardana mengatakan “kegiatan oprasi giat check point ini dilakukan di lima titik di wilayah Kabupaten Kediri, hal ini sengaja kami lakukan untuk membatasi pemudik dari luar kota yang rentan kedatangannya dari berbagai daerah yang masuk dari perbatasan antar wilayah Kabupaten Kediri”.

Banyak masyarakat sekitar oprasi giat check point memberikan dukungan dan apresiasi positif kepada anggota oprasi giat check point, sehingga oprasi giat check point dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kegiatan oprasi giat check point ini akan terus kami lakukan hingga H+3 lebaran idul fitri” ujar Iptu Nyoman Sugita sebagai salah satu anggota oprasi giat check point. (Bram/Asa)

Tags : KediriPengecekan Suhu Tubuh

Leave a Response

*