close
NUSANTARA

PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19, PEMUDA AL FATH TABANAN BAGI-BAGI PAKET SEMBAKO GRATIS TAHAP KE-3

PRN BALI |Setelah sukses menjalankan program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-1 dan ke-2, kali ini Komunitas Pemuda Al Fath Tabanan kembali menjalankan program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3, Ahad 17 Mei 2020 di 3 Kecamatan sekaligus.

Kiky Rizkyansyah selaku Ketua Pemuda Al Fath Tabanan menyatakan bahwa program bagi-bagi paket sembako merupakan bagian dari program komunitas kami selama adanya pandemi covid-19 dibulan Ramadhan. Sasaran dari program tersebut ialah kalangan keluarga fakir miskin, kaum dhuafa dan keluarga yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi covid-19. Dan program ini merupakan program yang sifatnya berkelanjutan jika pandemi covid-19 belum selesai. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut ialah untuk menumbuhkan sikap peduli dan simpati dikalangan anak muda untuk turut meringankan beban masyarakat tabanan.

Pria kelahiran singaraja tersebut menjelaskan bahwa sumber dana program tersebut berasal dari para donatur dan lembaga sosial. “Jadi, sumber program dana ini semuanya bersumber dari para donatur baik secara individu maupun lembaga sosial. Dan lembaga sosial yang mendukung program kami adalah Baznas Kabupaten Tabanan dan Dompet Sosial Madani. Terima kasih kepada para donatur kami.” Tegasnya.

Dalam program bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3 ini diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Al Fath Tabanan dan Babinsa Banjar Anyar Kediri Tabanan. Masyarakat penerima sembako tampak senang ketika mendapatkan bantuan sembako tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Pemuda Al Fath dan Para Donatur atas bantuan sembakonya, semoga Allah yg membalas. Ujar salah satu penerima bantuan”.

Sebanyak 170 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instant telah selesai disalurkan tepat pukul 5 sore di balai banjar dukuh, desa dauh peken Tabanan sebagai lokasi terakhir dengan diakhiri sesi foto bersama.

“Alhamdulillah, diprogram bagi-bagi paket sembako gratis tahap ke-3 ini, saudara-saudara kita yang non muslim mendapatkan bantuan juga”. Ujar Kiky. (Oky)

Tags : BaliPeduli Covid

Leave a Response

*