close
KABAR JATIM

Warga Karang Jeruk ‘Lega’ Jelang Lebaran Terima BLT-DD

PRN MOJOKERTO | Pemerintah desa Karang Jeruk kecamatan Jatirejo kabupaten Mojokerto Guna mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona ini memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga tidak mampu atau yang terkena dampak wabah virus
BLT Dana desa digelar di desa Karang Jeruk kecamatan Jatirejo yang dihadiri oleh warga penerima bantuan BLT-DD, Kepala Desa (Kades) Suhartini beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD.

Penyaluran bantuan BLT-DD langsung diberikan dari pihak Bank Jatim kepada warga dan disaksikan oleh pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Warga yang menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp.600.000 mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut lantaran uang itu sangat berarti baginya disaat ujian pandemi covid yang merubah keadaan yang tidak menentu seperti sekarang ini dan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kehilangan mata pencarian.

Ketika dikonfirmasi, Kades suhartini, jumlah penerima BLT-DD di desa ini sebanyak 108 orang atau Kepala Keluarga (KK) Pihak desapun dapat menyalurkan bantuan tersebut berpegang pada aturan yang telah ditentukan pemerintah.

Dan antara penanganan dan bantuan ini sesuai hasil Musyawarah desa Kades berpesan kepada penerima, mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat, bisa digunakan secara efektif, dan jangan digunakan yang tidak berkepentingan karena tentunya ini dapat menyambung hidup, membantu masyarakat supaya meringankan beban , Agar bisa di gunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, dapat menyabung hidupnya selama 3 bulan. ungkapnya.

Harapan Masyarakat kedepannya semoga pademi corona ini agar segera selesai di negari ini, biar ekonomi segara pulih kembali. (M.santoso)

Tags : MojokertoTerima Bantuan

Leave a Response

*