close
KABAR JATIM

JABON TEGAL Terpilih Menjadi “Kampung Tangguh” Penanganan Covid-19

PRN MOJOKERTO | Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga desa Jabon Tegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, pasalnya pada hari ini jajaran MUSPIKA kecamatan Pungging dan Kapolres Mojokerto yang diwakili oleh Gatot telah diadakan upacara peresmian desa Jabon Tegal sebagai ‘Kampung Tangguh’ dalam penanganan covid-19. (27/5/20).

Perlu diketahui bahwa Desa Jabon Tegal selama ini selalu mengikuti saran dan intruksi pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, melalui upaya penyemprotan disetiap titik dan sudut rawan virus serta selalu melakukan penjagaan di pintu jalan desa mengantisipasi masuknya tamu dari daerah lain yang rentan membawa virus corona.

Dalam sambutannya mewakili Kapolres Mojokerto Kompol Gatot mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabon Tegal atas partisipasinya dan implementasinya sebagai wujut sikap gotong royong sebagai warisan para leluhur nenek moyang.

Gatot juga memberikan penjelasan maksud dan tujuan Kampung Tangguh, bahwa Jabon Tegal telah memiliki kemampuan mandiri dalam menghadapi ancaman, bencana dan segera dapat mengatasi serta memulihkan diri dari bencana covid-19.

Sementara dalam keterangannya kepada Pena Rakyat News Nur Rahmat selaku Kepala Desa Jabon Tegal, merasa bangga desanya terpilih menjadi desa atau Kampung Tangguh, hal ini menjadikan pemacu bagi perangkat desa dan seluruh element masyarakat desa Jabon Tegal untuk lebih ketat dan lebih giat dalam pengamanan serta mengantisipasi masuknya virus corona ke dalam desa Jabon Tegal.

Acar berlangsung dengan lancer dan tampak diikuti oleh Camat Pungging, Danramil, serta Kapolsek Pungging, juga tampak dari lembaga kemasyarakatan yaitu Relawan, Linmas serta karang taruna dan tim kesehatan. (sh07)

Tags : Kampung TangguhMojokerto

Leave a Response

*