close

PRN NGAWI | Pembangunan Sarana Prasarana untuk memenuhi kebutuhan Masyarskat yang berupa air yang menuju ke sawah agar subur dan hasil panen bisa meningkat yaitu saluran drainase. Dengan adanya drainase air akan tertampung bila musim hujan akan berjalan lancar.

Endah Kusuma Wardani TPK Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi mengatakan, bahwa tahun DD 2020 dipergunakan sebagian untuk membangun saluran drainase, di Rt 03 Rw 01 tepatnya di Dusun Ketanggi Lor, dengan volume panjang sebelah kiri 29 M dan yang kanan panjang 50 M, sedang pengerjaan oleh penduduk setempat selama 30 hari.

Suwarjono Kades Kartoharjo menuturkan, untuk warga Desa Kartoharjo sebagian besar bekerja sebagai petani, Gapoktan Desa Kartoharjo yang dipimpin sutrisno juga maju pesat, dan bisa memproduksi beras dengan merk Segar (separo otganik) sudah dipasarkan di toko – toko maupun super market, jadi pembangunan saluran drainase di area persawahan sangatlah tepat, selain untuk menampung jalanya air, juga menyuburkan sawah. Sehingga pendapatan hasil bertani meningkat, juga kesejahteraan pun bisa bertambah.

Suwarjono juga menambahkan, Kami mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang telah memberikan bantuan DD maupun ADD, untuk kemajuan keindahan dan kesejahteraan warga Desa. Jatmiko

Tags : NgawiPembangunan Sarana Prasarana

Leave a Response

*