close
KABAR JATIM

Bukti Kinerja Satgas, Pasien Sembuh Dari Covid-19 Di Kabupaten Sumenep Terus Bertambah.

PRN SUMENEP | Informasi gembira yang disampaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Sumenep bahwa, pasien terpapar Covid-19 yang telah sembuh di kabupaten Sumenep terus bertambah, semula hanya 4 orang pasien yang sembuh kini telah menjadi 7 orang pasien. Hal itu yang disampaikan oleh Ferdiansyah Tetrajaya Kepala Dinas Kominfo Sumenep selaku Humas Satgas Covid-19 melalui video press conference. Selasa 16/06/2020.

Hal itu adalah bukti keseriusan Satgas Covid-19 di Kabupaten Sumenep dalam menangani penyembuhan pasien yang terpapar Covid-19 di kabupaten Sumenep, sesuai dengan yang disampaikan oleh Ferdiansyah Tetrajaya Humas Satgas bahwa yang sampai dengan saat ini pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah 18 orang dengan rincian sebagai berikut,

Pasien sembuh yang semula 4 orang yang sekarang telah bertambah 3 orang, sehingga total pasien sembuh berjumlah 7 orang, yaitu pasien dengan nomor 2, 3, 4, 5, 8, 10 dan 11, untuk penambahan sembuh 3 orang tersebut berasal dari Kecamatan Kota dan Kecamatan Talango.

“Pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep sebanyak 8 orang dan dirawat di RS. Surabaya 2 orang. Sedangkan yang meninggal 1 orang adalah pasien Nomor 18, yang telah disampaikan pada rilis terdahulu, perlu disampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sumenep khususnya satuan tugas Covid-19 telah berupaya maksimal dalam tindakan mencegah percepatan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep, termasuk dalam menangani pasien yang terkonfirmasi”. Ucap Ferdiansyah Tetrajaya.

Berita Sebelumnya:

https://penarakyatnews.id/2020/06/14/sumenep-bertambah-2-pasien-positif-covid-19-1-meninggal-dunia/

Karena masih dalam situasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep dan Indonesia pada umumnya untuk penanganan dan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, Ferdiansyah Tetrajaya dalam press conference berharap penuh dan perlu juga adanya dukungan dari masyarakat dengan tetap disiplin dan mentaati protokol kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menghindari kerumunan dan menjaga jarak, selalu pakai masker dan sering melakukan cuci tangan pakai sabun terutama setelah beraktivitas di luar rumah, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang serta tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak”. Harapan  Ferdiansyah Tetrajaya kepada masyarakat Sumenep.

Ferdiansyah Tetrajaya selaku Humas Satgas Covid-19 di kabupaten Sumenep mengajak kepada seluruh masyarakat Sumenep, untuk berdoa bersama agar masyarakat Sumenep dan Indonesia pada umumnya segera terbebas dari wabah covid 19. (Erfandi)

Tags : Kabar GembiraSumenep

Leave a Response

*