close
NUSANTARA

Rutan Sambas Ajak Warga Binaan Lakukan Senam Pagi

PRN SAMBAS |  Rumah Tahanan Negara sebagai tempat untuk perawatan dan pembinaan bagi warga binaan sudah semestinya memberikan program kegiatan baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian.

Salah satu program kepribadian yang telah dilaksanakan berupa kegiatan senam pagi yang dilakukan setiap hari pukul 08.00 wib pada saat jam kerja.

Kegiatan senam pagi ini sebagai wadah warga binaan untuk tetap beraktifitas dengan berolahraga agar bisa menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya sehingga akan mendukung pelaksanaan program pembinaan yang lainnya.

“dengan fisik dan jiwa yang sehat akan membuat mereka yang di dalam tetap semangat dalam menjalani kehidupan di dalam Rutan, ” terang Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono.

Priyo juga menjelaskan bahwasanya dalam pelaksanaan senam pagi ini diatur dalam beberapa blok yang dilakukan secara bergantian dengan pengawasan petugas sehingga tetap terjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan tersebut.

Selain pembinaan kepribadian olahraga senam, Rutan Sambas juga menekankan pembinaan kepribadian terutama keagamaan untuk melaksanakan ibadah menurut agamanya, Seperti halnya untuk sholat dhuhur dan ashar yang beragama Islam wajib mengikuti sholat berjamaah di Masjid Rutan, untuk sholat magrib, isya dan subuh dilakukan berjamaah di dalam kamar blok hunian, begitu pula untuk agama yang lain juga dilaksanakan sesuai dengan jadwal ibadahnya.

Dengan pembinaan kepribadian baik fisik maupun rokhani diharapkan tetap menjaga kesehatan mereka dan lebih menebalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sehingga mereka menyesali perbuatan yang sebelumnya dilakukan untuk bisa memperbaiki diri, tidak mengulangi lagi dan nantinya bisa berperan aktif setelah kembali ke masyarakat kelak. (red)

Tags : SambasSenam Pagi

Leave a Response

*