close
NUSANTARAUncategorized

Presiden RI Joko Widodo Pantau Langsung Musibah Sriwijaya Air Sj182

Ilustrasi Pesawat Jatuh

PRN PATI | Kecelakaan pesawat terbang Sriwijaya Air SJ-182 mengawali musibah bidang transportasi jalur udara di tahun 2021.

Presiden RI Jokowidodo memantau secara khusus atas terjadinya musibah yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut yang hilang kontak sekitar 4 menit setelah lepas landas Sabtu (09/10/2021) dengan rute Jakarta-Pontianak. Diperkirakan mulai hilangnya kontak pesawat tersebut di wilayah udara Kepulauan Seribu.

Informasi dari masyarakat pesawat tersebut jatuh dan pecah di kepulauan Seribu. Basarnas menginformasikan Pesawat milik maskapai Sriwijaya (SJ182) PK-CLC lost contact pukul 14.47 disekitar Pulau Lancang.

Setelah ada info dari masyarakat nelayan Bubu mengenahi benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki. Tim Sar dan Babinsa serta Paspol Pulau Lancang segera melakukan langkah-langkah setelah croscek lapangan.

Dalam akun twiiternya Joko Widodo @jokowi (10/01/2021) pukul 9:33 AM, beliau mengatakan; Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta.

Lebih lanjut melalui akun twetter beliau Joko Widodo menyampaikan doa dan simpati kepada keluarga dan kerabat penumpang serta awak pesawat yang turut dalam penerbangan tersebut. Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan, tulis akun @jokowi.

Banyak tanggapan yang beragam dari warganet atas pernyataan Presiden Jokowi tersebut. Sampai  dengan berita ini ditulis sebanyak 2.6 ribu Retweet, dan 102 Tweet Kutipan, serta 18,5 ribu like (10/01/2021) 17.02. Salahsatu tanggapan dari warga twitter dengan akun Abdi NURU @1404Stj, tersebut membalas cuwitan Pak Joko Widodo dengan harapan dan doa sebagai berikut;

SEMOGA:

-Ada Penumpang yg selamat mendapat perlindungan ALLAH

-Kondisi cuaca membaik di lokasi pencarian

-Proses pencarian dan evakuasi berjalan lancer

-Semua Tim Pencarian dan para Penyelam dalam lindungan ALLAH

-Ke depan semoga tidak ada lagi kecelakaan pesawat, tulis Abdi NURU @1404Stj.

Warganet yang lain memohon kepada Pak Presiden dan berharap ada perbaikan mengenahi jasa transportasi yang satu ini. Tampak dalam komentar, akun Arnol Topo Sujadi @TopoSujadi tersebut membalas dengan mengatakan;

Bapak Presiden yg sy Hormati mohon perintahkan Mentri Perhub. Untuk mengecek semua Peswat Yang saat Ini yang beroprasi kalau yang sudah Tua dan TDK Layak terbang Lagi Segera di Barukan agar hal-hal yang Buruk bisa Terhindarkan, balas Arnol Topo Sujadi @TopoSujadi. (Syf/PRN).

Tags : JakartaPesawat Jatuh

Leave a Response