close
NUSANTARA

Kadivpas Kalbar Lakukan Tes Urine Petugas Rutan Sambas

PRN SAMBAS | Dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalimantan Barat beserta jajarannya melakukan bintorwasdal di Rutan dengan melakukan tes urine bagi seluruh petugas Rutan.

Kegiatan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Dirjenpas dalam rangka pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan.

Tes urine yang dilakukan oleh seluruh petugas diawasi langsung oleh Kadivpas dengan diawali oleh Karutan Sambas, para kasubsi dan seluruh petugas baik staf maupun penjagaan.

Menurut Kadivpas Kalbar, Suprobowati menjelaskan bahwasanya kegiatan tes urine ini merupakan program divisi pemasyarakatan kanwil kalbar dalam rangka upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Lapas/ Rutan. Dengan upaya melakukan tes urine bagi petugas untuk memastikan tidak ada petugas yang bermain main dengan narkoba ataupun memakai narkoba.

“kita pastikan dulu petugas tidak ada yang main narkoba atau memakai narkoba, dengan dilakukan tes mendadak ini diharapkan semua petugas bersih dari Narkoba, “Jelas Kadivpas Kalbar Suprobowati.

Dari hasil pemeriksaan tes urine seluruh petugas Rutan hasilnya semua Negatif(-).

Sementara itu Kepala Rutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada ibu Kadivpas dan jajarannya yang telah melakukan bintorwasdal di Rutan Sambas dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Rutan Sambas dengan melakukan tes urine kepada seluruh petugas sehingga akan memberikan komitmen yang sama bahwa jajaran Petugas Rutan Sambas benar benar bebas dari narkoba, “pungkasnya. (Red)

Tags : SambasTest Urine

Leave a Response

*