close
KABAR JATIM

Beredar Isu Pemotongan BLT DD Dan Pertanian Gemenggeng Ternyata Semua Inisiatif Warga

PRN NGANJUK | Pemdes Desa Gemenggeng, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, memberikan klarifikasi atas dugaan pemotongan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan BLT Pertanian. Hal itu dilakukan atas beredarnya informasi yang muncul di masyarakat yang mengatakan adanya pemotongan BLT oleh oknum perangkat desa.

Jamiran selaku Jogotirto Desa Gemenggeng menegaskan bahwa, dalam pemotongan BLT Pertanian tersebut atas inisiatif warga desa sendiri.

“Sebelum pembagian, emang betul ketua RW, ketua RT beserta warga dusun Klaten berkumpul dirumah saya membahas bansos dari pertanian itu dan dalam pembahasannya terjadi musyawarah mufakat untuk memotong serta dibagikan kepada warga yang tidak dapat,” ujar Jogotirto.

Jamiran menambahkan untuk sisa yang Rp 1.900.000,- itu akan dibagikan dalam BLT DD tahap 3. Menurutnya khusus di daerahnya budaya gotong royong antar masyarakat masih kuat dan sudah menjadi budaya yang mengakar di masyarakat.

“Ya, kembali lagi mas, itu kan inisiatif warga jadi saya malah mengapresiasi inisiatif warga itu, ini adalah suatu bentuk gotong royong warga agar tidak terjadi kecemburuan sosial,” katanya.(tobing/farida)

Tags : Klarifikasi WargaNganjuk

Leave a Response

*