close
KABAR JATIM

Para Pekerja Seni Kediri “Ngeluruk” Kantor Bupati

PRN KEDIRI- Ratusan massa yang tergabung dalam komunitas Pekerja Seni Sor Terop Kabupaten Kediri mendatangi kantor Pemkab Kediri di Jalan Soekarno Hatta Kediri.

Mereka menyuarakan kegelisahan, karena tidak ada pendapatan selama pandemi covid-19. Para pengusaha persewaan sound system, persewaan tenda hajatan pernikahan, dan dekor pengantin membawa lebih dari 10 truk bermuatan sound system.
kamis (30/7/2020)

Nur Khabib selaku pelaku seni berharap bisa diberi ijin dari Bupati Kediri melalui Ketua Gugus Tugas Kab Kediri, agar kami diberi ijin menggelar hajatan agar bisa menghidupi keluarga.
“Kami hanya menuntut keadilan, karena ditempat-tempat lain. Seperti, karaoke, pasar, maal  boleh dibuka. Kenapa kita melakukan hajatan tidak boleh ini jelas tidak adil”ungkapnya

Ia menuturkan hasil pertemuan dengan tim gugus tugas yang akan diundang kembali pada Selasa depan, karena pihak tekait akan melakukan koordinasi terkait tuntutan para pekerja seni.

“Kami semua masih bisa bertahan selama 4 bulan dan kami akan tetap berusaha tuntutan kami bisa dipenuhi,” harapnya.

Slamat Turmudji selaku Kepala BPBD Kab Kediri mengatakan, usai bertemu dengan perwakilan aksi kami sudah menyampaikan kepada paguyuban pekerja seni dan pemilik terop maupun sound system untuk bertemu kembali pada Selasa depan.

“Jika nanti ada keputusan ijin keluar, harus ada kesepakatan bersama penerapan protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Nanti, kedepan akan dibentuk satgas pemulihan dampak ekonomi yang akan dibentuk di daerah-daerah saat ini masih menunggu juklak dan juknisnya,” ungkapnya.(dedy/bram)

Tags : KediriNgeluruk Kantor

Leave a Response

*