close
KABAR JATIM

Polresta Kediri Turunkan 184 Personil Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

PRN KEDIRI |Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Polresta Kediri menerjunkan 184 personil Polri, 50 anggota Polsek untuk mengamankan 54 titik menjadi salah satu daerah yang harus diamankan di wilayah hukum Polresta Kediri, Kamis (30/7/2020)

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menyampaikan, menjelang kegiatan Hari Raya Idul Adha dan takbir keliling sudah kita sepakati tidak dilaksanakan, namun demikian kita juga mengantisipasi adanya peningkatan kegiatan masyarakat di beberapa titik yang ada di Kota Kediri.

“Kita menempatkan personil dan anggota Polresta Kediri, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada warga Kota Kediri,” ucapnya.

AKBP Miko juga menuturkan bahwa hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan takbir pada Idul Fitri kemarin, dimana pada saat Idul Fitri tahun kemarin juga tengah masa pandemi covid-19.

“Hasil evaluasi tahun kemarin, kita terapkan dan laksanakan pada Idul Adha tahun ini.  Sebagai langkah untuk penempatan anggota dan antisipasi adanya pelaksanaan takbir yang menggunakan sound system yang besar,” bebernya.

Ia juga menambahkan bahwa hal itu merupakan masukkan dari warga Kota Kediri agar pelaksanaan takbir bisa ditertibkan dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Pihaknya juga akan melaksanakan patroli baik dari jajaran Polsek dan melaksanakan patroli gabungan baik Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Kami mengharapkan adanya partisipasi peran serta aktif dari masyarakat, dalam kegiatan sholat Idul Adha besok, warga wajib menerapkan protokol kesehatan tetap dijalankan, agar kita semua diberi kesehatan dan keselamatan,” tutupnya.(BRAM/AM)

Tags : Keamanan LebaranKediri

Leave a Response

*