32.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMJalan Kabupaten Rusak Parah Bertahun- Tahun , Pemkab Tutup Mata

Jalan Kabupaten Rusak Parah Bertahun- Tahun , Pemkab Tutup Mata

PRN BANYUWANGI| Jalan merupakan akses penghubung antara tempat satu ke tempat lain, jika kondisi jalan bagus akan memperlancar arus kendaraan yang melewati. Tapi sebaliknya jalan rusak parah juga akan menghambat arus kendaraan dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Salah satu contoh jalan mengalami kerusakan parah terletak di Desa Pendarungan,Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, kondisi jalan Desa Pendarungan menghubungkan Desa Paspan sangat memprihatikan seperti jalan berlobang-lobang, banyak aspal mengelupas sehingga nampak dasar batu dan tanah yang terlihat. Apalagi pada musim penghujan tiba kondisi jalan tersebut sangat licin sekali, sehingga tidak sedikit pun warga yang melintas pakai kendaraan mengalami terpeleset dan jatuh.

Ketika tim media melakukan wawancara kepada warga sekitar bernama Rahmat mengatakan” jalan ini berpuluh tahun mengalami rusak dedel duel dan masyarakat disini banyak mengalami jatuh pas lewat jalan ini, apalagi pas musim hujan sangat licin, karena banyak tambal sulam dengan tanah yang di lakukan swakarsa warga untuk menutupi lubang.saya sendiri juga mengalami korban tersungkur boncengan sama anak istri. Saya mewakili masyarakat di sini berharap pemerintah untuk memperbaiki jalan ini yang selayaknya seperti jalan lainnya, biar tidak ada korban lagi berjatuhan” ujar Rahmat. Kamis 29/07/2021.

Selain itu dari Ketua RT 03/RW 04 Dusun Kertosari Abdul Kasir juga mengatakan ” saya mewakili masyarakat disini mengharapkan dari pemerintah Banyuwangi untuk memikirkan jalan ini lebih baik lagi, karena setiap hujan air akan meluber ke jalan karena muntahan dari got- got. Saya meminta sekali kepada Bupati Banyuwangi untuk mempercepat pembangunan jalan desa Pendarungan di lingkungan Kertosari yang menghubungkan tembusan ke Desa Paspan, karena jalan ini sering di lewati para turis yang mau ke Ijen” ujar Abdul.

Hal senada juga sama di sampaikan tokoh masyarakat Desa Pendarungan Bernama Taufik menyampaikan” saya mengalami keluhan jalan desa ini berpuluh -puluh tahun jalan ini rusak parah, dan belum sama sekali tersentuh perbaikan dari pemerintah Banyuwangi, dalam 20 tahun lamanya baru satu kali perbaikan. Saya sudah laporan ke desa tapi pihak desa mengatakan jalan ini jalan kabupaten jadi yang berhak menangani dari pemkab kabupaten yaitu Dinas Pekerjaan Umum, saya mewakili masyarakat kecil untuk secepatnya jalan rusak ini di perbaiki dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.

Harapan masyarakat Desa Pendarungan kepada pemerintah kabupaten Banyuwangi terutama dinas terkait yang menangani yaitu Dinas Pekerjaan Umum secepatnya untuk memperbaiki jalan kabupaten antara Desa Pendarungan ke Desa Paspan untuk memperbaiki biar tidak korban berjatuhan saat melintas dan memperlancar akses jalan transportasi untuk masyarakat dua desa tersebut.

(Solikin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya