close
KABAR JATIM

KONFERENSI PERS POLRES SUMENEP KASUS PEMBUNUHAN DI KANGAYAN

PRN SUMENEP | Tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang (pembunuhan) atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 atau pasal 351 ayat (3) Jo pasal 55 ayat (1) atau pasal 56 ayat (1) dan (2) KUH Pidana. Hal itu diuraikan dalam Konferensi pers Polres Sumenep, yang digelar di Markas besar Polres Sumenep, Senin 10/08/2020.

Bahwa kejadian tindak pidana kepada korban yang bernama HASYIM warga dusun Timur Sungai, desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, bertempat di dalam Anjungan Kapal Kayu Motor KM.Jaya Abadi yang terletak di Pelabuhan Kangayan, dengan motif pelaku dendam karena keponakannya yang diduga telah disihir oleh korban. Selasa 4 Agustus 2020 sekira pukul 19.00 wib.

Kedua pelaku berinisial ‘A W’ (35 tahun) dan ‘R’ (33 tahun), keduanya berprofesi sebagai pekerja Kuli Bangunan, warga desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat setempat, sehingga 7 anggota Polsek Kangayan yang di Pimpin Oleh Aipda Nurul Huda SH, dengan menggunakan Perahu motor ke TKP.

Berdasarkan informasi dan hasil penyelidikan terkait keterlibatan warga yang pada saat kejadian berada di lokasi tersebut yang sempat berkomunikasi dengan ABK kapal dan mengalihkan ABK Kapal untuk turun dari kapal sehingga eksekutor bisa melakukan proses eksekusi terhadap korban.

Sehingga Pada Hari Kamis 06 Agustus 2020, sekitar pukul 20.00 Wib, BKO Resmob Polres Sumenep sebanyak 7 anggota yang di pimpin oleh Aipda Didik Abdurrahman bersama Kasi Tatah Pemerintahan Kecamatan Kangayan Moh.Syafie, Asper KRPH Barat Marinus Hingo, Koramil Kangean sebanyak 2 anggota Yang di pimpin oleh Serka Imam.S, dan 2 Anggota Polsek Kangayan Aiptu Edy.P, melakukan penangkapan kepada warga tersebut yang diduga sebagai pelaku.

kemudian Team melakukan penangkapan kepada ‘A W’ di rumahnya dusun Timur Sungai, desa Saobi, dan kedua pelaku dibawah ke Polsek Kangayan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
(Deddy/erf).

Tags : SumenepSumenep. Kasus Pembunuhan

Leave a Response

*