close
NUSANTARA

252 Narapidana Rutan Sambas Diusulkan Mendapatkan Remisi Umum pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75

PRN SAMBAS| Sebanyak 252 narapidana pada Rumah Tahanan Negara kelas IIB Sambas diusulkan mendapatkan remisi (pengurangan masa hukuman) dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Kepala Rutan Kelas II B Sambas, Priyo Tri Laksono menjelaskan bahwa untuk Tahun 2020 ini sebanyak 252 narapidana di Rutan Sambas diusulkan mendapatkan remisi umum dalam rangka memperingati HUT ke -75 RI Tahun 2020.

“saat ini yang diusulkan remisi umum dari Rutan Sambas sebanyak 252 orang, untuk Remisi maksimal diusulkan 6 bulan dan sampai sekarang kita masih menunggu SK nya, katanya, kamis/13-08.

Priyo menjelaskan ada beberapa syarat untuk narapidana mendapatkan remisi, misalnya minimal berkelakuan baik selama 6 bulan dan tidak dalam hukuman disiplin. Total usulan 252 narapidana, Untuk Remisi Umum yang biasa disebut dengan istilah RU 1 sebanyak 250 orang sedangkan RU 2 (langsung bebas pada tanggal 17 agustus) sebanyak 2 orang, namun karena belum bayar subsider jadi masih menjalani sisa subsidernya.

Saat ini, Lanjutnya kita melakukan persiapan untuk pemberian remisi pada tanggal 17 Agustus 2020 dan kemungkinan besar akan di hadiri Bupati Sambas dan semua unsur forkompinda karena sudah menjadi agenda tahunan pemerintah setempat.

“untuk teknis pelaksanaannya nanti sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya. (RED).

Tags : SambasUsulan Remisi

Leave a Response

*