close
KRIMINAL

N a a s…Warga Selopanggung Gigit Jari Gegara Tertipu Pembelian Sapi Senilai 20 Juta

PRN KEDIRI | Sudah jatuh tertimpa tangga pula, mungkin pepatah itu pantas disandang oleh Sukar (60) warga Desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Keinginan Sukar memiliki sapi harus kandas, karena sapi yang dibeli seharga Rp 20 juta, tidak segera diantar ke rumahnya.

Pelaku Suwanji (47) warga Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri sudah tega menipu Sukar dengan berdalih sapi milik Sukar tidak bisa beranak.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengatakan, berawal pelaku Suwanji menelepon Sukar lewat handphone menyampaikan kondisi sapinya tidak bisa beranak.

“Pelaku menawarkan kepada Sukar untuk ditukarkan dengan sapi miliknya yang mengandung, tanpa menambah biaya dan Sukar menyetujui,” ucapnya, Sabtu (22/8/2020)

Namun, sapi yang dijanjikan Suwanji tak kunjung diantar, ditunggu-tunggu belum datang juga. Dijelaskan AKP Kamsudi, menyadari dirinya ditipu. Akhirnya korban melaporkan pelaku ke Polsek Semen, dari kejadian yang dialaminya menderita kerugian 20 juta.

“Setelah mendapat laporan dari korban, anggota Reskrim Polsek Semen Polresta Kediri berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan hewan ternak berupa sapi,” bebernya.

Ia menuturkan pelaku Suwanji mendatangi rumah Sukar menerangkan sapinya sudah dijual dengan alasan kondisinya sakit. Tapi, tanpa diketahui Sukar mengambil sapi miliknya dan dijual juga.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semen Polresta Kediri untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa petugas berhasil mengamankan barang bukti yang diamankan uang tunai Rp 2 juta dan 1 kwitansi.

“Pelaku dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara,” ungkapnya.**( B. Soesilo)

Tags : KediriTertipu Bakul

Leave a Response

*