close
LAWAN KORUPSI

DPRD Propinsi Jawa Timur Serap Aspirasi Masyarakat Di Kutorejo

PRN MOJOKERTO |Tepatnya hari minggu 13/09/2020 di dusun Wono koyo desa Kertosari Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Propinsi Jawa Timur.

H. Suwandy Firdaus SH M HUM Anggota DPR Propinsi Jawa Timur mengadakan Penyerapan Aspirasi Masyarakat Reses ll tahun 2020 Daerah pemihan Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Pada acara reses di hadiri undangan sekitar 50 orang karena harus mengikuti protokol kesehatan cuci tangan sebelum masuk ke tempat duduk yang di sediakan dan di kasi masker sebelum acara di mulai.

Kebanyakanyang di undang adalah perwakilan dari desa- desa se kecamatan Kutorejo serta tim 89 adalah teman sekolah SMP Suwandy. dari polsek Kutorejo Muspika serta Kades Kertosari.

Usulan dari desa Wonodadi Miftahul Ulum tentang pendidikan uang masih kurang transparan tentang dana Bos dan Buku LKS karena komite cara menerapkan tidak sesuai yang di harapkan oleh Wali murid.

Kemudian usulan Kades Kertosari tentang pertanian dan UMKM. Masalah petani yang langka pupuk subsidi yang aturanya sangat memberatkan petani karena yang beli pupuk subsidi harus bawa kartu tani padahal jatah petani yang boto 100 cuma boleh beli 35 kg dan yang punya sawah 1 ha cuma dapat beli 250 kw. Jadi petani sangat berat dengan adanya pupuk subsidi yang langaka.

Kemudian sebagai Kepala Desa sangat kecewa belum yang bantuan dari UMKM bagi yang ingin dapat bantuan melalui usaha yang saratnya sangat rumit dan waktu itu kades juga tidak tau kalau ada bantuan UMKM karena gak ada surat resmi dari atasan cuma ada pengumuman medsos yang jatahnya sekitar 64 ribu orang mumgkin sampai haru ini nelum terpenuhi.

Sambutan H. Suwandy. menanggapi usulan dari warga Kutorejo tentang pendidikan nanti kalau ada bukti yang menyimpang dari aturan nanti saya usulkan ke Dinas pendidikan baik Kabupaten maupun Dinas Pendidikan Propinsi supaya masalah pendidikan bisa sesuau aturan dan wali murid bisa nyaman dan aman.

Kalau masalah pertanian di mana- mana itu kasusnya hampir sama yaitu tentang pupuk langka se Jawa Timur untuk itu anggota DPR yang dari partai NASDEM ini mau meng evaluasi ke dinas Pertanian baik Kabupaten Maupun dinas Pertanian Propinsi apa kendalanya sampai pupuk subsidi langka karena dia sebagai pengawasan dan perwakilan Masyarakat.

Lanjut kata H Suwandy F. SH. M. Hum yang anggota Komisi E DPRD JATIM dari pantauan awak media Pena Rakyat News Reses hari ini di rumah Supri Dusun Wonokoyo kok cuma serap aspirasi pada hal ini kan mau ada pilkada Bupati Mojokerto yang di usung partai NASDEM PILBUB Mojokerto IKBAR. ( Ikfina-Al Bara ) kata H.Suwandi hari momen serap aspirasi kalau masalah partai pengusung Pilkada untuk partai Nasdem tanpa itu sudah aturan dari partai ( Whab )

Tags : MojokertoSerap Aspirasi

Leave a Response

*