close
KABAR JATIM

KERJASAMA PEMBERITAAN ADV DI PEMKAB SUMENEP TIDAK TERBAYAR KARENA ANGGARAN 50% DIPOTONG.

Ir. Edy Rasiadi, MSI. Sekretaris daerah kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi diruang kerjanya

PRN SUMENEP | Kelangsungan kehidupan awak media tergantung sumber pendapatan kerjasama dari ADV dan Iklan dalam pemberitaan, kini dengan mulai adanya Corona Pemerintah Kabupaten Sumenep terhambat dalam pembayaran ADV dan tidak ada kerjasama ADV, dikarenakan anggaran publikasi di setiap OPD terpotong 50% untuk kegiatan Covid 19.

Dalam situasi Corona atau Covid-19 awak media adalah bagian garda terdepan dalam memberikan informasi publik kepada publik untuk masyarakat, kadang tidak memikirkan keselamatan dirinya sendiri demi mendapatkan informasi agar masyarakat mengerti dengan ganasnya Covid-19 dan tau cara untuk menghidarinya agar tidak terserang Corona.

“Anggarannya sudah terpotong semua 50% untuk Covid mas, untuk kerjasama Adv nunggu ada anggaran dulu dan Adv yang sudah diajukan pasti dibayar kok, cuma masih menunggu anggaran dulu”. Ucap salah satu pihak OPD di Pemkab Sumenep.

Sedangkan hasil konfirmasi sejumlah awak media dengan Ir. Edy Rasiadi, MSI. Sekretaris daerah kabupaten Sumenep menyatakan Pemkab Sumenep tidak pernah memotong anggaran untuk kerjasama publikasi dengan media.

“OPD mana yang bilang anggaran kerjasama publikasi dengan media dipotong, tolong sebutkan mas saya panggil mereka”. Ucap Sekda di ruang kerjanya. Selasa 08/09/2020 sekitar pukul 15.30 wib.

Ucapan Sekda itu terbukti bahwa Pemkab masih banyak memiliki anggaran dengan melakukan kunjungan Safari kepulauan selama 1 Minggu yang berangkat pada hari Senin 14/09/2020, yang pastinya menggunakan anggaran yang begitu besar didalam situasi Covid-19. Dan Pemerintah Propinsi dan Pusat juga sudah mengucurkan berbagai macam bansos untuk dampak Covid kepada masyarakat.

Entah apa sebabnya sumber penghasilan awak media dalam kerjasama pemberitaan Adv di Kabupaten Sumenep terhambat (berhenti) dan bansos Covid untuk awak media pun sampai saat ini belum juga dicairkan, sedangkan awak media juga memiliki tanggung jawab kepada redaksi untuk kelangsungan perusahaan media dan awak media juga memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (Erfandi)

Tags : ADV Tak TerbayarSumenep

Leave a Response

*