close
KABAR JATIM

Non Fisik TMMD Diwarnai Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita Dan Bumil

PRN SIDOARJO | Salah satu kegiatan di gelaran non fisik TMMD Reguler ke-109 ditahun 2020 Kodim 0816 / Sidoarjo di Desa Kedung Kembar, Kec Prambon adalah penyuluhan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi sejumlah ibu hamil (bumil) dan balita, diantaranya susu, bubur bayi, Selasa (22/9/2920).

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kedungkembar dan dihadiri Kabid Humas Kominfo H. Kusdianto, S.H, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Sidoarjo, dr. Abdillah Assegaf al-Hadad MM. MH, Camat Prambon Yulianowarso, AP, Danramil 0816/12 Prambon Kapten Cpl Khoiri, perwakilan dari Kapolsek Prambon Babinkamtibmas Aiptu Mandi Susanto, Pj Kades M. Saiful Chawam, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Prambon, mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya TMMD di Desa Kedungkembar. Beliau berharap agar pelaksanaan TMMD selama 30 hari ke depan dapat berjalan lancar dan aman, dan juga dapat menyatukan hati TNI dengan masyarakat. “Sehingga tercipta rasa semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan dan semangat kemanunggalan TNI – Rakyat.” jelasnya.

Di tempat yang sama, Danramil 0816/12 Prambon juga memberikan sambutan, saya berharap agar kegiatan TMMD yang ke-109 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Kedungkembar.

Sebab, ajang TMMD juga bisa menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila.

“Gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.”ungkap Danramil.

Ditambahkan juga sambutan dari dr. Abdillah Assegaf al-Hadad MM. TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) intinya memang harus menyelaraskan hati, karena nanti kinerja teman-teman dari TNI juga lumayan lama sampai bulan Oktober sebulan di Desa Ini.

Nanti juga ada pengembangan atau pemeriksaan dan pengobatan masal terkait tadi yang sudah dibagikan PMT secara simbolis.

“Saya mohon dari kabupaten untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin disitu ada PMT, makanan biskuit tapi yang terutama bagi warga diwilayah Kedung Kembar yang terpapar.”Jelasnya

Masih kata dr. Abdillah, menurut informasi sekitar 6 orang ini tadi diwakili dari keluarga warga terdampak masih isolasi mandiri dirumah masing masing, dan saya lihat Kedung Kembar ini sudah bagus stikma masyarakat tidak kelihatan sehingga saling mendukung,”pungkasnya

Kades PJ. M. Saiful Chawam saat dikonfirmasi media PRN merasakan bersyukur dan terimakasih.

“Saya sangat berterimakasih kepada TNI, Forkopimda dan Forkopimka adanya kerja sama lewat TMMD, warga Desa Kedung Kembar banyak terbantu, mulai dari Fisik maupun Non Fisik.” ungkap Saiful (Yuli)

Tags : SidoarjoTambahan Bagi Balita

Leave a Response