close
KABAR JATIM

POLSEK KANGAYAN MENGGELAR LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH NARKOBA

PRN SUMENEP | Ditengah pandemi Covid-19, dengan semangat dan kompak Ipda Agus Sugito. SH. MH, selaku Kapolsek Kangayan bersama Forkopimcam beserta masyarakat setempat menggelar launching Kampung Tangguh Narkoba. Yang digelar di Mapolsek Kangayan, kepulauan Kangean, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin 21/09/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Kapolsek beserta seluruh Anggotanya, Kades Torjek, Tokoh agama, Team 16 Sumenep, serta masyarakat setempat. Guna untuk memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba, yang kini sedang marak beredar dikalangan anak-anak pelajar sekolah SMP, khususnya di desa Torjek, kecamatan Kangayan, kepulauan Kangean, kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Ipda Agus Sugito. SH. MH, menyampaikan pada awak media bahwa, “Terbentuknya dengan Kampung tangguh Narkoba, mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Terbukti dengan kesadaran dari masyarakat yang mengantarkan beberapa anaknya untuk rapid test Narkoba di Polsek Kangayan”. Papar Agus. S, SH. MH, Kapolsek Kangayan.

Menurut Agus. S. SH. MH, bagi anak pelajar yang hasil testnya positif Narkoba, akan dikirim ke Polres Sumenep, guna untuk disekolahkan ke Pondok, supaya mendapatkan pendidikan keagamaan, agar kelak bisa menjadi anak yang berguna sebagai generasi penerus bangsa.

Seusai acara launching kampung tangguh Narkoba Kapolsek bersama Forkopimcam memiliki beberapa gagasan di wilayah hukumnya untuk dijadikan kampung tangguh, dalam diskusi dengan sejumlah awak media, Ipda Agus. S, SH. MH, yang baru menjabat 3 tahun sebagai Kapolsek Kangayan, memiliki banyak gagasan untuk mengangkat potensi alam yang ada di wilayah hukumnya, agar bisa mengangkat pendapatan di kepulauan tersebut, seperti halnya membuat beberapa tempat-tempat wisata dan kegiatan permainan yang bisa menarik perhatian orang luar agar bisa tertarik untuk datang ke pulau Kangean. (Deddy/Erf).

Tags : Lonceng CovidSumenep

Leave a Response