close
KABAR JATIM

Ratusan Warga Sugihwaras, Terima Sertifikat PTSL

PRN NGANJUK | Pemerintahan Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Menyerahkan Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematik (PTSL) tahap I. Selasa, 29 September 2020.

Dengan Menerapkan jaga jarak (Social Distancing), penyerahan sertifikat PTSL sebanyak 300 bidang yang mendapat pengawasan dari BPN Nganjuk.

Sutrisno, Kepala Desa Sugihwaras dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkabtibmas menyampaikan penyerahan sertifikat PTSL, berjalan lancar dengan tetap menerapkan Social Distancing.

“Total yang diajukan Pemdes ada 2879 bidang dan sudah selesai. Semoga dengan penyerahan sertifikat PTSL ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Desa Sugihwaras”, kata Kades.

Untuk tahap selanjutnya, diharapkan masyarakat yang belum menerima sertifikat bisa mempersiapkan persyaratan untuk pengambilan sertifikat, sehingga penyerahan bisa berjalan lancar dan kondusif, tambah Sutrisno.

“Pemdes berharap, dengan selesainya tahap pembagian Program PTSL ini, masyarakat akan lebih jelas tentang hak kepemilikan tanah dan mohon bersabar bagi warga yang belum menerima,” pungkas Kades.

Salah satu warga setempat, mengaku sangat senang dengan Prona Program PTSL ini. Menurutnya, program ini benar-benar sangat membantu masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, BPN Nganjuk, Forpincam Prambon, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Desa Sugihwaras. (Tobing/Farida)

Tags : NganjukTerima Sertifikat

Leave a Response