close
NUSANTARA

Tim Survei Kelompok Budidaya Ikan Dari Dinas Perikanan Sambas Kunjungi Rutan Sambas

PRN SAMBAS | Tim survei kelompok budidaya ikan dari dinas perikanan sambas melakukan kunjungan ke Rutan Sambas. Senin/05-10.

Hal tersebut merupakan hasil kerjasama dalam upaya meningkatkan pembinaan dan memberikan bekal ketrampilan bagi narapidana pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas dengan Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas sehingga membentuk Kelompok Budidaya Ikan (POKDAKAN) Mina Sejahtera Rutan Sambas.

Dalam kesempatan itu Kabid Perikanan Budidaya dinas Perikanan, Suriawan bersama bagian penyuluh dinas perikanan langsung melihat lokasi kegiatan kelompok budidaya ikan di Rutan Sambas, didamping oleh Karutan Sambas beserta petugas bagian pembinaan menerima langsung dan mengajak keliling lokasi yang akan dijadikan kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan upaya kerjasama yang sudah dijalin dan berkesinambungan antara Rutan Sambas dengan Dinas Perikanan kab. Sambas, yang sebelumnya sudah memberikan pembinaan ketrampilan bagi narapidana dalam hal budidaya ikan sehingga dilanjutkan dengan memberikan bantuan bibit ikan dan pakan yang nantinya bisa digunakan dalam program pembinaan kemandirian di Rutan Sambas.

“hari ini kita cek lokasi dan tempat mana saja yang akan dilakukan kegiatan budidaya ikan, mengingat banyak tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut, sehingga perlu adanya persiapan yang matang sehingga akan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap Kabid Perikanan Suriawan.

Karutan Sambas, priyo tri laksono sangat optimis atas kehadiran tim survei dari dinas perikanan, sehingga program pembinaan budi daya ikan pada Rutan sambas akan bisa berjalan sesuai yang akan direncanakan.

“mudahan kerjasama ini bisa berjalan sesuai yang kita rencanakan, sehingga narapidana di dalam Rutan memiliki ketrampilan/keahlian dalam hal budidaya ikan yang nantinya bisa dijadikan sebagai bekal hidup setelah bebas kelak, ‘pungkasnya.

Tags : Kunjungan KerjaSambas

Leave a Response