close
KABAR JATIM

Rapat Paripurna Pemandangan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2021 Antara Walikota Madiun Dan Pimpinan DPRD Kota Madiun 

PRN MADIUN | Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan PPAS antara Walikota Madiun dan Pimpinan DPRD Kota Madiun dipimpin langsung oleh Kettua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra dihadiri oleh Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Forkopimda, Pejabat OPD lingkup Pemerintah Kota Madiun, anggota DPRD Kota Madiun, di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun Jumat 9/10/2020.

Pemerintah Kota Madiun dan DPRD Kota Madiun sepakat melakukan perubahan terkait penambahan kegiatan baru pada Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara yantg tidak terdapat dalam RKPD tahun anggaran 2021, perubahan tersebut dibuat sebagai langkah penyesuaian terhadap perubahan susunan organisasi dan tata kerja baru yang akan mulai diterapkan tahun depan.

Penyesuaian dokumen hanya dilakukan pada nomenklatur program, kegiatan, dan sub kegiatan tanpa merubah total pagu anggaran.  Walikota Madiun Maidi menjelaskan kami mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk ikut membangun dan mendorong guna ikut mempercepat langkah dan kesejahtraan masyarakat di Kota Madiun dengan begitu target pendapatan dan penerimaan pembiyaan daerah di tahun depan masih sesuai dengan dokumen KUA-PPAS yang telah disepakati bersama dan belum menyesuaikan dengan dinamika peraturan yang ada.

Memang ada perubahan karena SOTKnya berubah maka ada bebarapa OPD yang pecah lalu menggabung ke OPD lain, ada OPD yang digabung jadi yang dulu mungkin anggaranya OPD ini sedikit karena digabung menjadi banyak ini jelas sudah kita siapkan semuanya. Terkait dengan program prioritas di tahun 2021 pihaknya memprioritaskan pendidikan dan kesehatan disamping itu juga tak mengesampingkan penanganan wabah Covid~19,jelas Walikota Madiun Maidi.

Rincianya yakni dari 161 program, 315 kegiatan dan 763 sub kegiatan dengan total pagu Rp.1.112 trillyun, setelah penyesuaian berubah menjadi 165 program, 407 kegiatan dan 987  sub kegiatan, dalam kesempatan itu Walikota Madiun Maidi mengatakan pihaknya akan lebih berhati hati dalam menjalankan program dan berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun. (toni)

Tags : MadiunNota Kesepakatan

Leave a Response