close
KABAR JATIM

Taman Wisata 1000 Bunga Yang Berada Di “Monumen Soerjo” Ngawi

PRN NGAWI | Tempat wisata yang penuh syarat dan makna akan sejarah dan lingkungan alam. yang masih asri, terletak di pinggir jalan raya antara jalan menuju ke Surabaya – Solo, tepatnya di Desa Pelang Lor Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Lahan milik Perhutani + – 25 hektar, kini bekerjasama dengan fihak swasta ( Hariyanto sebagai oner) kini mulai geliat dibangun dengan baik, demi menarik pengunjung.

Kita tahu bahwa nama Soerjo diambil dari nama Gubernur pertama Jawa Timur yang mati karena kekejaman PKI tahun 1948, demi menghormati jasa beliau, maka dibuatlah Monumen, yang kita kenal sekarang dengan sebutan monumen suryo.

Karena masih dalam masa pandemi covid 19, maka belum dibuka, rencana november 2020, walau masih dalam pembenahan. Tetap mentaati aturan protokol dari Pemerintah, setiap 50 M disediakan CTPS dan Hanitizer, pengunjung masuk tetap harus dicek suhu dengan thermo gun, dan yang lebih penting harus memakai masker demi menjaga kesehatan diri sendiri dan memutus mata rantai covid 19, ujar Senja Pengelola Taman Wisata Monumen Soerjo Ngawi.

Senja juga menambahkan, saat ini masih dalam tahap membangun, dan nantinya akan ditambah 2 air mancur agar segar udara di lingkungan wisata, 15 gazebo untuk istirahat pengunjung, taman bunga sakura, taman seribu bunga, watter boom, penangkaran satwa dan replika mobil Gubenur Soerjo. Untuk ini akan membuka lapangan pekerja bagi warga Ngawi dan membuka perekonomian warga sekitar, serta demi menarik wisata baik dalem kota luar kota maupun luar negeri, juga untuk mengangkat Kabupaten Ngawi ke kancah dunia. (Jatmiko).

Tags : Monumen SoerjoNgawi

Leave a Response