close
KABAR JATIM

Bupati Nganjuk, Serahkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

PRN NGANJUK | Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M, menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan kepada warga yang tempat tinggalnya terkena angin puting beliung tersebut diserahkan secara simbolis di Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Jumat (16/10/2020).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, 3 bantuan bedah rumah dan bantuan KPM Keluarga Harapan, misal bantuan paket sembako, santunan anak yatim serta bantuan PKH.

Novi dalam arahannya mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan tersebut, menunjukkan adanya keseriusan pemerintah kabupaten yang secara cepat dan tanggap terhadap bencana alam yang menimpa masyarakat.

“Kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, untuk sabar dan tawakal, karena setiap bencana yang didatangkan Allah SWT pasti terdapat pelajaran dan iktibar sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan ini,” ucap Bupati Nganjuk tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Kemaduh Hawwin mengapresiasi kegiatan yang bertajuk Jum’at Berkah tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya dari Pemkab Nganjuk kepada warga Desa Kemaduh, ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini banyak kami benar-benar terdampak, sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Kepala Desa Kemaduh.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Nganjuk, PMD, Dinsos Nganjuk, Forpincam Baron, Perangkat Desa Kemaduh, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga penerima PKH serta Korban bencana alam. (Tobing/Farida)

Tags : NganjukPuting Beliung

Leave a Response