close
KABAR JATIM

Memetik Hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW

PRN MOJOKERTO | Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassallam yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal, memiliki makna dan hikmah yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satunya, bertujuan mengingatkan jejak dan napak tilas kehidupan, serta perjuangan Nabi Muhamad SAW kepada umatnya.

Dan kali ini di Rt. 05 dusun Kunjoro desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro telah berlangsung peringatan maulid nabi yang diisi dengan tausiyah H. Sulaiman dari Jedong Ngoro dan dihadiri pula warga dusun serta rekan-rekan Banser yang selalu kompak mengawal segal aktivitas keagamaan diwilayah Ngoro dimasa Pandemi covid-19.

Selain tausiyah dari H. Sulaiman tampak hadir pula Habib Muhammad dari Pasuruan, dalam tausiyah keduanya dapay dipetik hikmah dari peringatan maulid nabi adalah mengingatkan umat terhadap jejak, napak tilas kehidupan, dan perjuangan dari Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman yang membawa kabar gembira (bashiran) dan peringatan (nadhiran) kepada umat manusia,

“Nabi Muhammad SAW, merupakan manusia teladan (uswah hasanah) yang dihadirkan oleh Allah SWT untuk diteladani sebagai pembawa risalah untuk perbaikan akhlaq manusia,” ujarnya dikutip dari keterangannya.

Acara berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (M e R).

Tags : Maulid NabiMojokerto

Leave a Response