close
KABAR POLISI

Dua Polsek Kepulauan Berhasil Amankan 49.81 gram Sabu, 9 TSK Dibekuk

7 tersangka hasil pengembangan

PRN SUMENEP | Sangat luar biasa kolaborasi dua Polsek Kangayan dan Polsek Kangean bersama Timsus harus dicontoh, yang telah berhasil mengamankan 49.81 gram sabu-sabu dan 9 orang budak peredaran Narkotika di kepulauan dalam 1 hari, di Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep. Rabu 18/11/2020.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dukungan dan kerjasama dari masyarakat dengan Kepolisian dan TNI, yang ingin membersihkan dan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Sumenep Polda Jawa Timur.

Dua tersangka dan Barang bukti Penangkapan awal

Berdasarkan dari, LP-A/7/XI/RES.4.2./2020/JATIM/NKB/SPKT POLSEK KANGEAN, Tgl 18 November 2020, SP-Sidik/34/XI/2020/Polsek Arjasa, Tgl 18 November 2020, dan SP-Lidik/21/XI/2020/Polsek, Tgl 18 November 2020. Dan rilis Polres.

Bahwa anggota Timsus yang dibantu Polsek Kangean dan Polsek Kangayan melaksanakan penyelidikan terkait maraknya peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Arjasa, hingga berhasil mengungkap dua orang tersangka yang ingin melakukan transaksi di pinggir jalan sebelah timur Pelabuhan, Desa Pabian Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Rabu 18/11/2020.

Kedua tersangka tersebut bernama UMAR AWAN (33 tahun) warga Desa Kalinganyar dan MATRAES (53 tahun) warga Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

BB yang berhasil diamankan dari kedua tersangka adalah; 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisi sabu yang dimasukkan ke dalam sedotan, 1 buah hp merk samsung, 1 buah hp merk oppo, 1 unit sepeda motor Jupiter Warna hitam protolan, 1 unit sepeda motor Supra X 125 Putih Biru Tanpa Nopol.

Berawal dari penangkapan dua tersangka tersebut Polsek Kangean melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus tersebut, guna untuk memberantas jaringan peredaran narkotika yang ada di Kepulauan, sehingga melakukan Kolaborasi Polsek Kangean, Polsek Kangayan bersama Timsus dan berhasil melumpuhkan lagi 7 orang budak peredaran narkotika di Arjasa hanya dalam hitungan jam. Rabu 18/11/2020.

Dari ke 7 tersangka tersebut bernama;
1. MIFTAHOL ARIFIN (28 tahun) warga Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, yang diamankan di rumahnya dengan BB 1 buah hp merk vivo, 1 seperangkat alat hisab sabu.
2. JALIL HASYROFI (24 tahun) warga Desa Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, dengan BB 1 buah Hp merk vivo.
3. SAMSIYAH (Perempuan 27 tahun) warga Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, diamankan di rumahnya dengan BB; 1 bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 49.81 gram, 1 buah hp merk oppo, 1 buah perangkat alat hisab sabu, lebih dari 100 klip plastik ukuran kecil, 3 buah klip plastik ukuran 1 ons.

4. AKHMAD AZHAR BASIR (32 tahun) warga Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, diamankan di rumahnya dengan BB 1 buah hp merk oppo,
5. DIKI RIFQIYANSYAH (28 tahun) warga Desa Angkatan Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, diamankan di rumahnya dengan BB 1 buah hp merk oppo,
3. DODIK (36 tahun) warga Desa Laok Jang-jang Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, diamankan di rumahnya dengan BB 1 seperangkat alat hisab sabu ,
4. FAUZAN TEGUH SUPARTO (32 tahun) warga Desa Angon-angon Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, diamankan di rumahnya.

Dari itu seluruh tersangka terancam dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, sehingga seluruh tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polsek Kangean untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Deddy/Erf).

Tags : Amankan SabuSumenep

Leave a Response