close
KABAR JATIM

Nasabah PNM Mekar Menjerit, Dana Bantuan Raib. Ini Ceritanya…

Ilustrasi

PRN PASURUAN | Disinyalir Dana Banpres BLT UMKM Covid 19 warga Jelak desa Kalipucang Pasuruan ‘Raib’ direkening nasabah PNM (Permodalan Nasional Madani) MEKAR.

Hal ini dialami Sugiantini beserta Suami (Tariman) pada saat mengecek isi tabungan PNM Mekar di ATM terdekat, kaget melihat saldo ATM nya kosong. 18/12/2020.

Melihat kejanggalan yang terjadi, Tariman bergegas mendatangi kantor PNM MEKAR cabang Tutur untuk meminta kejelasan kepada Pimpinan Cabang, mengapa Dana Bantuan UMKM yang didapat istrinya (Sugiantini) tak tersisa.

“Saya sudah ragu karena buku tabungan beserta ATM yang dilengkapi PIN, sudah dalam keadaan terbuka. Itu saya terima dari petugas lapangan berinisial ( E ) pada hari senin (14/12/2020) siang. “tutur Tariman kepada awak media Pena Rakyat News.

Dari pertemuan tersebut Pimpinan Cabang menjelaskan bahwa pendebetan saldo rekening nasabah tersebut sudah mengetahui Ketua Kelompok Nasabah yang mempunyai ikatan piutang secara berkelompok di PNM MEKAR.

” Ini dilakukan oleh petugas kami, dikarenakan nasabah tersebut (Sugiantini) ada tanggungan yang harus dibayarkan. Dengan demikian nasabah menjadi lebih ringan untuk melunasi hutangnya. “ungkap Pimpinan Cabang PNM Mekar.

Mendapati penjelasan tersebut, Tariman merasa lega karena bantuan UMKM yang seharusnya untuk modal usaha, ternyata tidak musnah begitu saja tetapi untuk melunasi hampir semua agunan istrinya di PNM Mekar.

Diakhir pertemuan itu Tariman menghimbau agar Petugas PNM Mekar melakukan konfirmasi kepada semua nasabahnya, tak terkecuali istrinya sebelum melakukan pendebetan atas rekening istrinya, agar supaya tidak terjadi konflik atau kesalahpahaman yang nanti nya akan dapat menimbulkan keresahan pada semua nasabah binaannya. (Sam)

Tags : Nasabah MenjeritPasuruan

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021