31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMAntusiasme Pelanggan Rapid Tes Antigen di Stasiun Meningkat, Daop 7 Buka Pelayanan...

Antusiasme Pelanggan Rapid Tes Antigen di Stasiun Meningkat, Daop 7 Buka Pelayanan di Stasiun Kertosono

PRN NGANJUK | Sejak PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun membuka layanan Rapid Tes Antigen pada Rabu (23/12) lalu, minat pelanggan KA untuk melakukan rapid tes antigen di stasiun makin hari makin meningkat. Secara bertahap, KAI Daop 7 menambah lokasi fasilitas tersebut, dari yang mulanya hanya Stasiun Madiun, kemudian disusul Stasiun Jombang dan yang mulai beroperasi kemarin di Stasiun Kediri.

Untuk mengakomodasi minat pelanggan untuk melakukan rapid tes antigen di stasiun yang semakin bertambah setiap harinya, maka mulai Sabtu (26/12) KAI Daop 7 membuka pelayanan rapid tes antigen di Stasiun Kertosono.

“Bila sebelumnya pelanggan KA di Nganjuk yang ingin mendapatkan fasilitas rapid tes antigen murah harus ke Stasiun Jombang atau Madiun, maka mulai hari ini Sabtu (26/11) pelanggan KA di Nganjuk dan sekitarnya bisa memanfaatkan fasilitas rapid tes antigen yang ada di Stasiun Kertosono,” ungkap Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Dengan biaya pelayanan yang sama seperti di stasiun-stasiun lain sebesar Rp. 105.000,- dan jam operasional mulai 08.30 – 18.00 Wib, diharapkan ketersediaan rapid tes antigen di Stasiun Kertosono ini bisa menjadi alternatif bagi pelanggan KA untuk memenuhi persyaratan naik KA dimasa pandemi terutama pada libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021, sebagaimana yang diatur dalam SE Satgas Penanganan Covid-19 No.3 Tahun 2020 dan SE Kemenhub No. 23 Tahun 2020.

“Hampir seribu pelanggan telah menggunakan fasilitass rapid tes antigen murah di stasiun. Jumat (25/12) kemarin, selama seharian, total 455 pelanggan melakukan rapid tes antigen di tiga stasiun, yaitu Madiun, Jombang dan Kediri,” papar Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, jumlah tersebut sebenarnya bisa saja bertambah, karena minat masyarakat yang cukup tinggi. “Pelayanan rapid tes kita lakukan skala prioritas, hanya untuk pelanggan yang memiliki tiket KA keberangkatan hari itu atau besoknya, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan. Termasuk kita maksimalkan kekuatan pengamanan di Stasiun, untuk mengingatkan pelanggan agar tertib 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan rajin Mencuci tangan,” jelas Ixfan.

Dikarenakan proses pelayanan rapid tes antigen ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit, maka diimbau bagi pelanggan yang akan menggunakan fasilitas tersebut, agar datang beberapa jam lebih awal sebelum keberangkatan KA. Atau melakukannya H-1 dari jadwal keberangkatan yang tertera di tiket.

“Dengan dibukanya fasilitas rapid tes antigen di Stasiun Kertosono ini, menambah jumlah stasiun di wilayah Daop 7 Madiun yang memiliki fasilitas rapid tes antigen menjadi total 4 stasiun. Semoga adanya fasilitas ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan KA yang ingin bepergian menggunakan KA di masa libur Natal & Tahun Baru 2020/2021 kali ini dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, “ tutup Ixfan.

Bagi pelanggan yang kurang jelas bisa menghubungi customer service di stasiun, contact center KAI melalui tlp 021-121, atau whatsapp KAI121 di 0811 1211 1121, email cs@kai.id, atau media social KAI121.

Humas KAI Daop 7 Madiun
Ixfan Hendriwintoko

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini