close
KABAR JATIM

Polsek Kangayan Bersama Forkopimka Menggelar Kerja Bakti

PRN SUMENEP | Di musim penghujan, jajaran Polsek Kangayan bersama Forkopimka setempat, sedang menggelar Kerja Bakti, guna untuk membersihkan tanah lumpur yang berserakan di Jalan Kabupaten, yang terletak di Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep. Minggu 17/01/2021, sekitar pukul 06.00 wib, sampai selesai.

Tanah lumpur yang berserakan di jalan tersebut, berasal dari Hutan yang larut akibat aliran air hujan. Hutan tersebut adalah tanah milik Negara, yang dikelolah oleh pihak Perhutani, Kepala Resor Pengelolaan Hutan (KRPH) Jawa Timur.

Menurut keterangan yang dihimpun oleh awak media, Ipda Miftahul Rahman. SH, Kapolsek Kangayan menjelaskan bahwa, Kegiatan tersebut dihadiri oleh; PLT Camat Kangayan Nurullah SH, Bripda Burhanudin, Bripda Sahrul Banit Sabhara Polsek Kangayan, Pelda Supriyanto, Sertu Slamet Koramil Kangean 0827/18, Kepala Desa Torjek Mukenap Spd, bersama 10 aparat Desa dan 10 masyarakat Desa Torjek.

“Kegiatan kerja bakti ini, untuk pembuatan Drainase pembuangan air yang berasal dari genangan air dari hutan tanah milik negara yang dikelolah oleh Perhutani KRPH Timur, agar tidak merusak jalan, dan kegiatan pembersihan jalan Kabupaten ini bertujuan, supaya bersih dari tanah berlumpur agar masyarakat bisa berkendara dengan aman.” Papar Ipda Miftahul Rahman SH, kepada awak media.

Miftahul Rahman SH, menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. (Deddy/Erf).

Tags : Kerja BhaktiSumenep

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021