close
KABAR JATIMLAWAN KORUPSI

Manfaatkan Aset Negara, PT. Jagat Laksana Ngantor di Kantor Desa Sukoanyar, Ini Penjelasan Kades!!

PRN MOJOKERTO | Perusahaan Outsourcing Jagat Laksana melakukan aktifitas perkantorannya di Kantor Desa Sukoanyar, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto. Kades, Priyanto S.T, restui pemanfaatan aset negara untuk kepentingan dan keuntungan pribadi. Rabu (20/21/2021).

Kegerahan masyarakat terhadap keberadaan perusahaan outsourcing di kantor desa Sukoanyar akhirnya sampai ke telinga Media. Kepada PRN, GA (bukan nama sebenarnya, red), menyampaikan bahwa pemanfaatan aset negara ini sudah berlangsung lama.

“Dugaan saya itu perusahaan milik pak Kades yang sudah diakusisi,” ungkap GA pada media.

Menanggapi hal ini, PRN mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut. Awak media yang menyamar sebagai pencari kerja langsung disambut oleh dua orang admin PT. Jagat Laksana.

Bertempat di kantor Desa Sukoanyar, dijelaskan bahwa perusahan tersebut menyalurkan tenaga kerja ke beberapa perusahaan besar yang ada di sekitar.

“tapi untuk sekarang belum ada lowongan mas,” ungkap seorang pria yang menjadi staf perusahaan.

PRN mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Kades Priyanto, ditemui di pendopo desa Jabon Mojokerto (Selasa, 19/1/2021), mengejutkan bahwa orang nomor satu di desa ini mengatakan bahwa perusahaan tersebut milik seorang anggota dewan.

“Punya pak Eko dewan,” ungkap Prayitno kepada media ketika ditanyakan siapa pemilik perusahaan tersebut.

PRN mencoba meminta tanggapan Plt Camat Ngoro melalui sambungan telpon, namun hingga berita ditanyangkan M. Faizin belum dapat terhubung. (Samosir/Yuli)

Tags : Desa SukoanyarMojokertoOutsourcing

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021