close

PRN PASURUAN|Aktifitas penurunan BBM dari mobil tangki Pertamina marak terjadi di tepi jalan daerah KEC Gempol-Pasuruan. Mobil tangki milik BUMN tersebut di ketahui setiap harinya melakukan aktifitas penurunan BBM ke salah satu kios. Kamis (4/2/2021).

Informasi yang dihimpun media, warga menyampaikan bahwa aktifitas bongkar BBM di tempat itu dilakukan setiap hari.

“Setiap hari ada aktifitas penurunan BBM bersubsidi kalau di lihat jenis tengkinya ribuan liter,  aktifitas penurunnya tidak pasti, tapi biasanya jam 04.00 sore sampai selesai bahkan malam hari pernah. Hanya dalam hitungan menit tengki tersebut sudah meninggalkan tempat, ” ujarnya kepada awak media.

Aktifitas memindahkan BBM ke Drum

Aktivis Perlindungan Konsumen, Samsul S.H., menyayangkan jika praktek seperti ini benar terjadi. Kepala Divisi Investigasi YLPK-Yaperma ini menyampaikan bahwa, peruntukan BBM Bersubsidi telah diatur oleh undang-undang.

“Pelaku bisa dijerat dengan pasal 55 undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang Migas dan BPH Migas,” ungkap Samsul.

Tim media mencoba mengkonfirmssi sekaligus menginformasikan akan dugaan penyelewengan BBM bersubsidi ini ke aparat penegak hukum baik itu Polres pasuruan maupun Polda Jatim.

Sampai berita ini ditayangkan, awak media belum mendapat respon dari pihak terkait. Aktifitas “Pertamina Kencing” diduga masih tetap berlangsung. (Toro)

Tags : PasuruanPertamina Kencing

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021