26 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPena Rakyat News Turut Berbelasungkawa Kepada Dewas KPK Almarhum Artidjo Alkostar.

Pena Rakyat News Turut Berbelasungkawa Kepada Dewas KPK Almarhum Artidjo Alkostar.

Pena Rakyat News
” Innallillahi Wa Innaillahi Roji’un”

Kami ikut berbelasungkawa dan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak, Artidjo Alkostar MEI 1948 – FEBRUARI 2021

Semoga semua amal ibadah dan perjuangan Beliau diterima disisinya Allah SWT. Beliau memiliki karier yang luar biasa yaitu mulai dari Dosen, Advokat, Hakim Agung dan terakhir sebagai Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Terdapat 3 karakter yang dapat kita teladani dari sosok Artidjo Alkostar. Beliau Anti Koruptor. Beliau salah satu sosok Hakim yang paling ditakuti oleh koruptor kala mengajukan kasasi di MA. Jangan berharap mendapatkan keringanan hukuman jika beliau yang mengadili, justru akan diganjar dengan hukuman yang lebih berat.

Integritas
Ada cerita, saat beliau menangani kasus korupsi dimana rekannya yang menjadi penasihat hukum, terdakwa melalui rekannya meminta tolong agar bisa bertemu dengannya. Bahkan sempat menyerahkan cek kosong yang bebas diisi dengan angka sesuka hati demi meringankan hukuman. Namun dengan tegas, beliau menolaknya.

Sederhana
Walaupun beliau memiliki karier yang luar biasa, namun perilakuknya patut untuk dicontoh salah satunya tentang kesederhanaan. Ada satu cerita, dahulu tahun 2000an saat menjadi Hakim Agung, beliau sering ke kantor MA dengan menggunakan Bajaj. Selain itu fakta yang menariknya, diantara anggota Dewas KPK beliau memiliki harta kekayaan yang paling sedikit. Semoga akan muncul banyak orang seperti beliau yang kokoh pada pendiriannya tidak tergoda dengan iming-iming para koruptor yang begitu masif, Selamat jalan pahlawan keadilan. (Red).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya