26 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMProyek Peningkatan Air Bersih Milik Desa Cendono Patut Mendapat Sorotan

Proyek Peningkatan Air Bersih Milik Desa Cendono Patut Mendapat Sorotan

PRN PASURUAN| Proyek Peningkatan Air bersih di desa Cendono, Kec.Purwosari, Kab. Pasuruan, patut mendapat sorotan. Proyek yang menelan anggaran 279 juta dari anggaran dana desa tahun 2020 tak jelas pengerjaannya. Sabtu (6/3/2021).

Informasi yang dirilis pemerintah pusat melalui SID Kemendes menunjukkan bahwa penggunaan anggaran desa Cendono untuk peningkatan air bersih tahun 2020 terbilang fantastis.

Laporan penggunaan anggaran ada di anggka Rp. 279.155.000.

Penelusuran PRN di lapangan tidak menemukan tanda adanya pengerjaan proyek yang dimaksud pada tahun anggaran tersebut.

Awak media justru menemukan proyek pengeboran sumur air dan pembangunan tandon yang sedang berlangsung. Proyek terdapat di dusun Sumber Yudho RT/RW 003/002.

Kepada wartawan, Saidi, Kepala dusun setempat menyampaikan ketidaktahuan nya terkait RAB  pembangunan di wilayahnya tersebut.

Lebih lanjut, PRN mencoba menanyakan ongkos kerja kepada kepala tukang yang ketepatan sedang bekerja. Sambil bekerja, Darmuji mengakui tidak mengetahui.

“Mboten sumerep mas,” katanya.

Tentunya suatu yang tidak lazim bila kepala pekerja tidak mengetahui berapa upah yang di dapatnya dari pekerjaan proyek yang sudah memiliki anggaran yang pasti.

Kecurigaan ini membawa awak media untuk mencari papan informasi Proyek yang biasanya terpasang di sekitar lokasi.

Lagi-lagi Papan Informasi Nihil..

Atas temuan ini, awak media mencoba untuk mengkonfirmasi langsung ke kapala desa. Hingga berita ini tayang, PRN telah dua kali ke kantor desa untuk meminta konfirmasi tanpa pernah ditemui oleh pejabat pilihan masyarakat ini. (Jae/Jel)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya